News Gadget

OPPO Find X2 Pro Raih 74 Poin di DXOMark

Techdaily.idOPPO Find X2 Pro yang diluncurkan bulan lalu akhirnya telah melalui tes Audio DxOMark. Ponsel flagship ini berhasil memperoleh skor yang mengesankan yakni 74 poin, sebuah skor yang sama seperti iPhone XS Max.

BACA JUGA
Geekbench Bocorkan Skor Benchmark Realme 6 dan Realme 6 Pro

Smartphone unggulan OPPO ini hanya berada dibelakang Huawei Mate 20X dan Xiaomi Mi 10 Pro di posisi puncak.  

Sekadar informasi, DxOMark, yang dikenal sebagai situs pemeringkat untuk kamera kini mulai menguji kinerja audio ponsel pintar sejak akhir tahun lalu. Serangkaian pengujian tersebut mencakup kemampuan pemutaran dan perekaman dari smartphone menggunakan aplikasi default.

Sampai saat ini, perusahaan telah berhasil menguji 22 perangkat dan OPPO Find X2 Pro adalah smartphone terbaru yang bergabung di daftar tersebut.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, smartphone premium unggulan terbaru dari OPPO ini mampu menghasilkan skor keseluruhan 74 poin dengan masing-masing 75 dan 69 poin untuk pemutaran dan perekaman.

Saat menguji pemutaran audio pada Find X2 Pro, tim Audio DxOMark berkesimpulan kalau ponsel ini sebagai ponsel yang ideal untuk menonton film dan bermain game dengan bass yang kuat. Yang mengatakan, frekuensi mid-range memang kurang jelas, yang menghasilkan suara boomy teredam.

Adapun dinamika, pada volume yang lembut, ponsel ini mengungguli setiap telepon lain yang diuji oleh perusahaan sejauh ini. Meskipun mempertahankan keunggulannya pada volume nominal, hal yang sama tidak dapat dikatakan pada volume yang lebih tinggi karena perangkat cenderung kehilangan presisi dengan serangan teredam.

Speaker stereo ganda atas dan bawah dari handset ini menawarkan keseimbangan yang baik tetapi tidak sebagus itu, namun, persepsi jarak menjadi nilai tambah dan juga konsisten secara keseluruhan.

BACA JUGA
Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Unggulan Advan G5

Tingkat volume natural dan bagus pada tingkat maksimal namun tingkat volume awal terlalu keras untuk beberapa konten dengan tingkat kebisingan yang tinggi. Terakhir, pemutaran pada perangkat ini memiliki artefak yang lebih rendah karena melakukan pekerjaan yang baik yang mengendalikan suara yang tidak diinginkan.

Berbicara tentang rekaman, X2 Pro mengalahkan pemimpin audio DXOMARK MI 10 PRO dan iPhone XS max di seluruh rentang frekuensi bass yang mempertahankan responsnya sekitar 0DB.

 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close