News Gadget

Ini Tanggal Update MIUI 12, Ponsel Kamu Kebagian?

Techdaily.idKemarin, Xiaomi telah mengumumkan kehadiran MIUI 12 berbarengan dengan peluncuran Mi 10 Youth. Pendaftaran untuk versi beta pun sudah ditutup dan perusahaan ke pengguna terpilih sejak tanggal pengumuman.

Selain itu, perusahaan juga telah memposting jadwal atau timeline pembaruan MIUI 12 untuk perangkatnya di komunitas Mi China. Nah, bagi kamu yang penasaran, yuk baca baik-baik artikel ini.

BACA JUGA
Google Akhirnya Membawa Kemampuan Merekam Video 4K 60fps Ke Ponsel Pixel

Pertama dan terpenting, inilah daftar semua perangkat Xiaomi dan Redmi yang memenuhi syarat untuk pembaruan MIUI 12. Perusahaan telah membagi mereka menjadi tiga batch dengan set pertama pembaruan stabil dijadwalkan pada bulan Juni 2020, dan berikut daftar lengkapnya.

BACA JUGA
Review OPPO Reno 3, Kameranya Keren Coy

First Batch

Xiaomi Mi 10, Xiaomi Mi 10 Pro, Xiaomi Mi 10 Youth Edition, Xiaomi Mi 9 Pro 5G, Xiaomi Mi 9 Explorer Edition, Xiaomi Mi 9, Redmi K30 Pro Zoom Edition, Redmi K30 Pro, Redmi K30 5G, Redmi K30, Redmi K20 Pro Premium Edition, Redmi K20 Pro, Redmi K20.

Second Batch

Xiaomi Mi Mix 3, Xiaomi Mi Mix 2S, Xiaomi Mi CC9 Pro, Xiaomi Mi CC9, Xiaomi Mi CC9 Meitu Edition

Xiaomi Mi 9 SE, Xiaomi Mi 8 Screen Fingerprint Edition, Xiaomi Mi 8 Explorer Edition, Xiaomi Mi, Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 7 Pro, Redmi Note 7

Third Batch

Xiaomi Mi CC9e, Xiaomi Mi Note 3, Xiaomi Mi Max 3, Xiaomi Mi 8 Youth Edition, Xiaomi Mi 8 SE, Xiaomi Mi Mix 2, Xiaomi Mi 6X, Redmi Note 8, Redmi 8, Redmi 8A, Redmi 7, Redmi 7A, Redmi 6 Pro, Redmi 6, Redmi 6A, Redmi Note 5, Redmi S2.

Secara sekilas, mungkin tidak ada yang aneh dari daftar ini. Namun, ketika kamu melihat lebih detail lagi tampak ada seri ponsel yang tidak masuk kedalam update ini.

Hal tersebut karena daftar ini terbatas untuk Cina. Kami berharap Xiaomi akan menambah lebih banyak perangkat di daftar MIUI 12 yang memenuhi syarat pada peluncuran global.

Selain itu, tidak ada Mi Pads yang terdaftar untuk pembaruan. Ini aneh karena tablet perusahaan saat ini hanya tersedia di pasar induknya tetapi masih belum termasuk dalam daftar di atas.

BACA JUGA
Dual Wifi Acceleration Vivo, Bikin Ponselmu Connect di Dua Wifi Berbeda

Xiaomi mengungkapkan belum akan menyerah pada pasar tablet karena produk baru dengan nama Redmi Pad 5G baru-baru ini bocor melalui poster. Mungkin, tablet dari perusahaan akan mendapatkan versi MIUI 12 bercabang mirip dengan iPadOS atau mereka akan ditambahkan ke daftar nanti.

Selanjutnya, Mi 6 juga tidak terdaftar tetapi perangkat yang lebih murah yakni Mi 6X ada dalam daftar ini. Sesuai pos Komunitas Mi, mantan smartphone andalan akan memang menerima MIUI 12, namun, hanya beta yang dibuat untuk saat ini. Perusahaan belum memutuskan untuk memberikan hasil akhir yang stabil dan karena itu tidak ada dalam daftar.

Batch pertama akan mulai mendapatkan update secara OTA pada akhir Juni tahun ini, sementara dua batch lainnya masih belum mendapatkan jadwal update. Bisa jadi, update MIUI baru ini akan hadir ke semua batch pada akhir tahun ini.  

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close