Wearable devices

Review realme Band, Awal yang Bagus realme!

Techdaily.idTidak disangka pada momen WFH kali ini realme meluncurkan smartband pertama mereka. Hal ini tentu saja membuat penasaran para realme fans yang ingin mengetahui hasil review realme Band.

Sangat wajar memang, pasalnya realme yang dikenal memiliki banyak fans fanatik ini baru pertama kali menghadirkan sebuah perangkat smartband.

BACA JUGA
Cetak Dokumen Bisa dari Smartphone Android kamu, Coba Install 4 Aplikasi Ini

Review realme Band kali ini juga terbilang sulit lantaran kami dituntut untuk tetap di rumah saja mengikuti aturan pembatasan sosial berskala besar. Namun, untuk benar-benar menguji beberapa fitur dari smartband ini, akhirnya kami menyempatkan diri untuk jogging di sekitaran rumah.

Untuk kalian yang penasaran dengan review realme Band, berikut ulasannya.

Desain

Review realme Band dimulai dari segi desain. Ketika pertama kali membuka perangkat ini, kami langsung dihadapkan oleh smartband yang punya desain simpel dan memiliki layar yang tampak lebar.

realme Band dirancang dengan bentuk melengkung, meningkatkan gaya pengguna dengan desain yang diklaim tanpa batas secara sederhana dan premium. Perangkat ini juga memiliki berat hanya 20 gram dan terbuat dari bahan polimer yang ringan dan ramah lingkungan.

BACA JUGA
Review realme Buds Air, Kualitas Memukau Dengan Harga Terjangkau

Bagian strap dari smartband ini juga cukup menarik. Meski tidak bisa diganti, namun material yang digunakan terasa cukup halus ketika menempel di kulit.

Terlebih lagi, terdapat socket charger dibalik strap dari realme Band. Sehingga memudahkan kamu untuk mengisi ulang baterai tanpa memerlukan kabel charging.

Layar

Review realme Band berlanjut ke bagian layar. Smartband ini memiliki layar berukuran 0,96 inci yang sudah kaya akan warna. Pada layar terdapat sebuah tombol sentuh yang memungkinkan layar untuk dioperasikan dengan mudah dan intuitif.

Untuk kembali ke halaman sebelumnya, kamu hanya tinggal menekan tombol virtual untuk membalik halaman secara langsung. Layar ini juga didukung oleh penyesuaian kecerahan 5 tingkat yang terhubung melalui realme Link.

Tidak sampai disitu, terdapat pula sensor gravitasi yang dapat menyalakan layar setiap kali pengguna mengangkat pergelangan tangan, juga memungkinkan pengguna untuk memeriksa data keseharian seperti waktu, langkah, dan notifikasi aplikasi. Sensor ini sejatinya telah tersedia pada beberapa smartband lainnya.

Ketika kami mereview perangkat ini. Terdapat lima watch face yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Kelima tampilan ini akan senantiasa ditambahkan melalui serangkaian update firmware.

Koneksi

Salah satu alasan seseorang membeli perangkat smartband adalah kemudahan dalam mengkoneksikannya ke smartphone. Memanfaatkan koneksi dari Bluetooth, realme Band jadi salah satu perangkat smartband yang cukup cepat untuk terkoneksi dengan ponsel.  

Kamu tinggal mengunduh aplikasi realme Link untuk terkoneksi dengan smartband ini. Setidaknya kamu hanya membutuhkan waktu hanya hitungan detik untuk proses pairing dengan realme Bands.

Aplikasi

Review realme Band selanjutnya adalah aplikasi. Pada aplikasi realme Link, kamu akan disuguhkan oleh tampilan interface yang simpel dan sederhana. Interface ini memudahkan pengguna untuk segera menemukan apa yang mereka cari.

Pada aplikasi ini juga kamu bisa mengkustomisasikan perangkat realme Band kamu sesuai selera. Terdapat banyak opsi yang bisa kamu pilih seperti alarm, tampilan smartband hingga pengingat untuk segera mengkonsumsi air putih pun ada di aplikasi ini.

 

Konon kabarnya, aplikasi realme Link ini akan digunakan lebih masif lagi dalam ekosistem AIoT realme kedepan dimana semua perangkat canggih berbasis AI dan IoT dari realme akan dapat dikontrol dari aplikasi realme Link ini.

Sports Mode

Setiap smartband tentu memiliki beragam fitur olahraga. Sama halnya seperti realme Band yang memiliki sembilan mode olahraga yang dapat kamu pilih. Kesembilan mode olahraga tersebut yakni Kriket, Yoga, Lari, Berjalan santai, Bersepeda, Hiking, Fitness, Climbing dan Spinning.

Ada tiga mode olahraga saja yang ditampilkan pada smartband ini. Akan tetapi, terdapat fitur pengenalan status olahraga yang secara otomatis akan mengenali jenis olahraga apa yang sedang kamu lakukan.

Monitor Detak Jantung

Review realme Band

Salah satu fitur unggulan pada realme Band adalah Monitor Detak Jantung dengan menggunakan sensor monitor detak jantung PPG (Photoplethysmography). Sensor ini menggunakan teknologi yang umum digunakan smartband berbasis cahaya untuk mengukur laju aliran darah yang dikendalikan oleh aktivitas pemompaan darah oleh jantung.

Kamu bisa mengatur fitur ini untuk mengecek detak jantung secara otomatis maupun manual. Fitur ini akan memberikan notifikasi kalau rasio tekanan jantungmu terlalu tinggi atau rendah.

Daya Tahan Baterai

Review realme Band

Review realme Band selanjutnya masuk ke bagian baterai.Kapasitasnya sendiri hanya 90 mAh. Namun, patut diakui kalau durasi pengisian ulangnya cukup cepat dan pintar dalam manajemen pengaturan daya sehingga lumayan awet.

Ketika kami menggunakannya, perangkat ini memiliki daya tahan baterai hingga 7 hari pemakaian. Namun, jika kamu tidak terlalu aktif di sosial media, baterai smartband ini akan lebih awet lantaran tidak terlalu sering menghadirkan notifikasi.

Kesimpulan

Menurut kami smartband dari realme ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Apa aja? Yuk scroll kebawah lagi.

(+) kelebihan

 

  • Desain simpel dengan tampilan layar yang cukup jernih

 

  • Tidak membutuhkan perangkat tambahan untuk mengisi ulang daya
  • Terdapat fitur Drink Reminder yang sangat membantu pengguna agar tidak kekurangan cairan.

(-) kekurangan

  • Sport Mode tidak selengkap smartband lainnya yang menyediakan fitur renang.
  • Kapasitas baterai tidak terlalu besar, meski perangkat cukup awet daya.

 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close