News Enterprise

Mobile Security, Solusi Baru Telkomsel Amankan Data Pelanggan Korporasi

Techdaily.id – Telkomsel menghadirkan solusi baru untuk menjamin keamanan data para pelanggan korporasi mereka. Solusi yang dinamai Mobile Security ini akan memudahkan para pelanggan enterprise dalam melakukan pengelolaan penggunaan perangkat dan aplikasi seluler hingga pengamanan informasi sensitif secara end-to-end.

BACA JUGA
Daftar Drakor Terbaik Viu sampai Agustus 2020

Seperti diketahui, saat ini semakin banyak perusahaan enterprise yang mulai bermigrasi ke ranah digital dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan mereka kepada konsumen akhir. Namun aktivitas digital para perusahaan inilah yang cenderung meningkatkan celah keamanan perusahaan mereka.

“Sebelum pandemi covid, kita melihat Bagaimana dunia ini mulai berubah, hadirnya teknologi digital itu memaksa banyak perusahaan untuk bertransformasi digital di semua industri dan tidak hanya perusahaan telko. Tapi dimana ada user menggunakan data, disitulah banyak malware melakukan serangan,” ujar Senior Vice President Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir saat jumpa pers virtual (29/4).

Telkomsel menyadari hal ini akan menghadirkan banyak kerugian bagi perusahaan korporasi, untuk itu solusi Mobile Security hadir untuk meningkatkan pengamanan data pelaku bisnis tersebut.

Salah satu fitur utama yang menjadi unggulan Mobile Security adalah Unified Endpoint Management (UEM) yang mampu memberikan proteksi sekaligus mengatur dan mengontrol kebijakan atas elemen ABCD (application, browser, content, device). Kontrol UEM berlaku pada semua endpoints, baik itu smartphone dan tablet.

BACA JUGA
Begini Cara Main Pokemon Go Saat WFH

“Apa saja yang akan disecure, yang pertama adalah aplikasi, kemudian ada browser, konten dan devicenya. Jadi device apapun dengan OS manapun bisa di secure oleh solusi ini,” imbuh Rini Apriliani,GM Corporate and Government Product Marketing Telkomsel

Rini menambahkan, saat ini solusi Mobile Security lebih menargetkan sektor usaha UMKM, korporasi dan Pemerintahan, dimana dua nama terakhir menjadi target utama dari solusi ini.

“Biasanya perusahaan yang membutuhkan solusi ini adalah perusahaan yang memberikan device kepada para karyawannya untuk operasional sehari-hari.”

BACA JUGA
Gara-Gara Huawei, Jerman Diancam Amerika

Dalam menghadikan solusi MObile Security ini, Telkomsel juga berkolaborasi dengan pemain besar seperti Vmware, Blackberry, Samsung Knox, Vostra-Vanguard dan Wizy untuk mengembangkan platform Mobile Security agar menjadi solusi dengan pengamanan data yang tinggi. Berbagai kemampuan yang ditawarkan Mobile Security semakin lengkap karena sifat pengembangannya yang fleksibel, baik itu di on-premises, secure cloud, maupun hybrid cloud.

Jika ingin berlangganan, untuk saat ini Telkomsel memberikan gratis biaya berlangganan paket selama 30 hari dengan kuota 100 user per paket dan juga gratis set up. Promo ini berlaku mulai 16 April hingga 20 Mei 2020.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close