Rekomendasi

Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Techdaily.id – Samsung akhirnya menghadirkan perangkat tablet terbaru mereka di Indonesia yakni Galaxy Tab S6 Lite. Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite sejatinya mengalami perbedaan dengan versi non lite nya.

BACA JUGA
3 Ponsel Gaming Terbaik Ini Wajib Menjadi Pilihan

Hadirnya perangkat Tablet ini ditujukan bagi mereka yang menjadikan dunia digital sebagai arena bekerja sekaligus sarana hiburan. Dengan kondisi PSBB seperti sekarang ini, dirasa menggunakan tablet untuk bekerja maupun belajar menjadi pilihan yang tepat.

“Di saat kesehatan dan keselamatan kita serta keluarga menjadi prioritas saat ini untuk menjaga jarak fisik, Galaxy Tab S6 Lite dilengkapi inovasi yang membantu pengguna mengubah cara mereka menjalankan produktivitas dan fun di satu perangkat yang stylish,” ujar Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronic Indonesia saat jumap media secara virtual (30/4).

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite sendiri hadir dengan desain baru yang lebih stylish yang dilengkapi tiga pilihan warna yaitu Chiffon Pink, Angora Blue, serta Oxford Gray.

Terdapat pula book cover keyboard yang tidak hanya berfungsi melindungi perangkat tetapi fungsi keyboard fisiknya memudahkan saat mengetik pada paket penjualan perangkat ini.

Tab S6 Lite hadir dengan layar berukuran 10,4 inci dengan rasio screen to body yang mencapai 81,1%, tablet ini memiliki ketebalan hanya 7,0 mm serta berat hanya 467gram saja.

Untuk urusan dapur pacu, Galaxy Tab S6 Lite ditenagai prosesor Exynos 9611 yang setara dengan Snapdragon 712. Dengan RAM 4 GB, media simpannya memiliki dua pilihan kapasitas yaitu 64 GB dan 128 GB, serta dukungan storage eksternal hingga kapasitas 1 TB.

BACA JUGA
Ini Daftar HP Snapdragon 855 Termurah

Untuk audio-nya menggunakan speaker ganda besutan AKG yang dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos 3D surround sound. Sebagai pelengkap, kamera utamanya punya resolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Sama halnya dengan perangkat Galaxy Tab lainnya, Tab S6 Lite juga dilengkapi dengan S pen terbaru. S Pen ini bisa dioperasikan tanpa menggunakan baterai, di mana ujung pena memiliki ukuran 0,7mm yang memberikan presisi lebih baik ketika mencatat atau menggambar. S Pen juga memiliki fungsi memudahkan konversi catatan ke format PDF, JPEG image, text file atau Microsoft Word.

Soal harga, Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini dibanderol dengan harga Rp. 6,9 juta untuk varian storage 64GB dan Rp. 7,3 Juta untuk varian storage 128GB.

Penjualan perdana Galaxy Tab S6 Lite akan dilakukan melalui sistem Pre-Order di toko online seperti Blibli, Lazada, JD.id, Shopee, Eraspace.com, Tokopedia, Bhinneka, Dinomarket, dan Samsung.com, mulai tanggal 4 – 10 Mei 2020. Bagi konsumen yang melakukan pembelian selama periode pre-order, akan langsung mendapatkan bookcover keyboard senilai Rp1.499.000.

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close