Rekomendasi

Mengapa Layar Samsung Galaxy S20 Ultra Terlihat Lebih Jernih? Ini Jawabannya

Techdaily.id – Samsung Galaxy S20 Ultra merupakan salah satu ponsel flagship yang punya kualitas layar terbaik. Jika diperhatikan, layar Samsung Galaxy S20 Ultra ini memang tampak lebih jernih ketimbang ponsel sejenis dikelasnya.

Penasaran akan hal ini, akhirnya tim Techdaily.id mencoba mencari tahu jawabannya dari berbagai sumber. Kami mencari tahu mengapa layar ponsel ini bisa sangat jernih dan memiliki visual yang tajam serta kaya warna. 

BACA JUGA
5 Smartphone dengan Baterai Besar 5000 mAh Rilisan 2019

Akan tetapi, sebelum kami hadirkan ulasannya, ada baiknya kita pahami dahulu kegunaan atau manfaat dari kualitas layar ponsel, yang mungkin tidak terlalu dihiraukan oleh pengguna.

Seperti diketahui, Layar smartphone flagship Samsung ber type Dynamic Amoled 2X, panel jenis ini tentu memiliki banyak kelebihan ketimbang jenis lainnya.

BACA JUGA
Ready Chef Go! Game Baru yang Hadir di Snapchat

Bagi kamu yang belum tahu, Dynamic AMOLED merupakan layar Super AMOLED dengan dukungan tambahan dari HDR10+. HDR10+ merupakan format HDR yang hanya dikembangkan oleh Samsung. Dengan menggunakan teknologi ini, sejatinya layar ponsel ini memiliki kemampuan untuk menampilkan warna dalam range yang lebih lebar dan lebih kaya warna, menjadikannya lebih jelas putihnya, lebih dalam dan lebih gelap hitamnya serta membuat tampilan gambar pada layar menjadi lebih dinamis.

Teknologi HDR sendiri biasanya tertanam pada layar-layar TV UltraHD dan konten-konten standar yang didistribusikan melalui beragam format, seperti UltraHD Bluray.

Nah, dari sini saja seharusnya kamu sudah mengetahui manfaat memiliki smartphone dengan kemampuan layar seperti ini kan. Dengan teknologi layar yang seperti ini, tentu saja kamu akan disuguhkan pengalaman yang luar biasa ketika nonton video streaming hingga bermain game

Mengapa Layar Samsung Galaxy S20 Ultra Terlihat Lebih Jernih

Nah kembali ke topik pembahasan awal, selain karena didukung oleh panel yar Dynamic Amoled dan HDR10, Samsung Galaxy S20 Ultra juga memiliki teknologi lainnya yang membuat layar ponsel ini menjadi lebih cerah. 

Layar smartphone ini memiliki kecerahan hingga 1200 nits, yang menandakan kalau tampilannya tetap cerah meski digunakan di bawah terik matahari. Selain itu, dengan nilai kontras 2 juta berbanding satu, maka warna-warna yang ada pada layar akan tampil mencolok, dengan nilai hitam yang tinggi.

Ponsel ini juga menawarkan tampilan QHD yang tentunya akan memanjakan mata ketika sedang nonton video secara online.

Tidak hanya itu saja, jika diteliti pergerakan visual dari layar perangkat flagship ini juga sangat mulus. Hal tersebut dikarenakan layar Samsung Galaxy S20 Ultra hadir dengan teknologi refresh rate layar 120Hz. 

Teknologi ini menyebabkan tampilan layar menjadi lebih smooth ketimbang dengan ponsel yang memiliki refresh rate layar 60Hz. Kemampuan refresh rate 120 Hz membuat Galaxy S20 Ultra terasa begitu ringan saat dioperasikan. Keunggulan ini bisa dirasakan ketika menggulirkan layar dengan cepat pada saat multitasking dan saat bermain game. 

Mulusnya pergerakan layar ponsel ini juga dikarenakan touch sensing yang mencapai 240Hz pada Samsung Galaxy S20 Ultra.

Meski begitu, ponsel ini juga menawarkan opsi refresh rate 60 Hz. Penggunaan opsi 60 Hz memungkinkan pengguna untuk menggunakan tampilan QHD, namun dengan tingkat kemulusan di bawah 120 Hz. Penggunaan opsi ini akan berpengaruh pada penghematan baterai smartphone.

 

Adapun mode layar 60 Hz dan 120 Hz bisa dipilih di tampilan “Motion smoothness” yang bisa diakses di menu “Settings” > “Display”.

Setelah mengetahui penjelasan diatas, kamu jadi berfikiri untuk membeli ponsel ini? Jika iya, kamu bisa kunjungi https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/ untuk mendapatkan promo terbaru terkait Samsung Galaxy S20 Ultra. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close