Rekomendasi

Memukau & Elegan, Yuk Intip Desain OPPO A92

Techdaily.idOPPO akan segera meluncurkan smartphone terbaru mereka di pasar Indonesia yakni OPPO A92. Smartphone ini akan menyasar segmen menengah ke bawah di Indonesia. Desain OPPO A92 sejatinya sudah sering terekam di berbagai situs media asing, namun banyak yang hanya sebatas rumor maupun konsep desain semata.

Tim Techdaily.id sendiri berkesempatan untuk melihat langsung desain OPPO A92. Kesempatan emas ini tentunya kami pergunakan sebaik mungkin untuk memberikan detail-detail menarik kepada para pembaca, dan berikut ulasan lengkapnya.

OPPO A92 dibalut dengan material polycarbonate yang terasa nyaman di genggaman, tidak licin dan tampak kokoh. Perangkat ini sejatinya memiliki beberapa pilihan warna, namun yang kami genggam kali ini berwarna hitam pekat yang anggun. 

Sekilas, body belakang perangkat ini sangat mirip dengan OPPO Reno 3 dengan warna yang sama. Perbedaan hanya terlihat pada penempatan kameranya saja.

Jika OPPO Reno 3 menggunakan konsep kamera secara vertikal di pojok kiri atas, OPPO A92 justru memiliki desain yang cukup unik. Ponsel ini memiliki empat kamera belakang lengkap dengan LED Flash yang ditata menyerupai huruf L.

Pada bagian bawah kami menemukan lubang jack audio, lubang speaker dan lubang mic. Tidak lupa pula terdapat port USB Type C 2.0. Sedangkan untuk bagian atasnya, kita tidak menemukan satupun lubang alias polos saja. 

 

Sementara untuk bagian kiri ponsel terdapat tombol volume up & down serta tray microSD dan SIM card sedangkan di bagian kanannya terdapat tombol power.

BACA JUGA
ASUS ZenBook S UX391UA, Laptop Bersertifikasi Standar Militer

Lantas, dimana pemindai sidik jarinya? Apakah tidak ada fingerprint? Atau terselip di dalam layar? Sejatinya ponsel ini memiliki sensor pemindai sidik jari, namun tidak terselip di dalam layar. Sensor ini sejatinya berada di bawah tombol power alias terletak pada sisi kanan body ponsel.

Menurut kami ini merupakan sebuah konsep desain yang fresh meski dulu pernah ada produsen smartphone yang meletakan pemindai sidik jari di tempat yang sama. 

Namun, jika berkaca pada konsep desain fingerprint beberapa tahun kebelakang, patut diakui kalau OPPO A92 cukup cerdik dalam menempatkan sensor pemindai sidik jari ini.

Setelah puas membahas desain OPPO A92 yang secara garis besar memiliki konsep 3D Quad-curve design, kini saatnya kita bahas layar dari ponsel ini.

OPPO A92 memiliki layar berukuran 6,5 inci yang cukup jernih dipandang mata. Bezel nya juga terlihat tipis yang menjadikan layar ponsel ini tampak lebih lebar. 

Layar yang cukup cerah ini juga sangat responsif ketika kami coba menggeser-geser jari. Namun bukan itu yang menjadi bagian paling menarik yang kami temukan di layar OPPO A92 ini.

desain OPPO A92

Di sudut kiri atas, terdapat sebuah lubang pada layar ponsel ini. Yap, OPPO A92 menggunakan konsep punch hole untuk meletakan kamera depan mereka. 

Well, demikianlah ulasan singkat mengenai desain dan layar dari OPPO A92. Tentu kalian penasaran kan dengan resolusi kamera yang ada di ponsel ini? Nantikan ulasan kami selanjutnya untuk cari tahu jawabannya!

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close