News Gadget

Samsung Exynos 1000 Gunakan GPU AMD?

Techdaily.idHampir setahun yang lalu, Samsung dan AMD mengumumkan kemitraan pada GPU mobile untuk prosesor mobile masa depan Samsung. Kali ini berhembus rumor tentang chipset Exynos 1000 gunakan GPU AMD.

BACA JUGA
Update Asus Zenfone Max pro M1, Kabar Baik untuk Pecinta Game PBUG

Meski banyak yang berharap GPU tersebut akan disandingkan dengan Exynos 990, namun penyandingan dengan Exynos 1000 tampaknya akan menjadi sebuah kenyataan.

Rumor ini berasal dari sebuah laporan yang menyebut bahwa chipset dengan fabrikasi 5nm milik Samsung yakni Exynos 1000 bakal bersanding dengan GPU terbaru yang didasar pada teknologi milik AMD.

ITHome melaporkan bahwa mereka telah diberitahu bahwa GPU baru akan muncul di Exynos 1000 yang diharapkan menjadi nama chipset andalan Samsung berikutnya yang akan memberi daya pada penerus Galaxy S20.

GPU saat ini disebut sebagai RDNA-Exynos dan telah dilaporkan muncul di Geekbench. Perbandingan nilainya menunjukkan nilai yang melampaui GPU Adreno 650 dari Snapdragon 865.

BACA JUGA
Resmi, OPPO Find X2 Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 865

Dilansir dari Gizmochina (6/5), pada benchmark Geekbench menunjukan perbandingan hasil antara dua GPU tersebut yakni pada pengujian “Manhattan 3.1” GPU RDNA-Exynos mampu menampilkan 181.8 fps sementara Adreno 650 hanya menghasilkan 123 fps.

Sementara untuk pengujian “Aztec Normal”, GPU ini mampu menghasilkan 138.25 fps sedangkan Adreno 650 hanya 53.5 fps. Hal serupa juga terjadi pada pengujian “Aztech High” di mana GPU RDNA-Exynos mampu menghasilkan 58 fps berbanding 20 fps untuk Adreno 650.

AMD sendiri memang dikenal memiliki sederet GPU yang handal untuk perangkat komputer atau laptop. Setidaknya brand chipset ini memiliki beberapa kartu grafis unggulan seperti AMD Radeon R9 290, Radeon RX 480, Radeon R9 295X2 hingga Radeon Pro Duo Polaris.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close