Smartphone
Trending

Review OPPO A92 : Desain, Layar, Kamera

Techdaily.idOPPO baru saja meluncurkan smartphone mid range mereka yakni OPPO A92. Review OPPO A92 tentu menjadi salah satu ulasan yang paling ditunggu oleh para O Fans sebelum memutuskan untuk membeli perangkat ini.

Tim Techdaily yang mendapat kesempatan untuk mencicipi perangkat ini lebih dulu pun telah melakukan short review untuk OPPO A92. Pada review kali ini kita akan membahas tiga faktor penting yang menentukan minat seseorang untuk membeli sebuah ponsel baru. 

Tiga faktor yang dimaksud yakni desain, tampilan layar dan kemampuan kameranya. Buat kamu yang penasaran, yuk simak review OPPO A92 selengkapnya.

Desain

Review kali ini kita mulai dari segi desain. Ponsel ini dibalut dengan material polycarbonate yang terasa nyaman di genggaman, tidak licin dan tampak kokoh. Perangkat ini sejatinya memiliki dua pilihan warna, yakni hitam dan putih. Pada kesempatan kali ini, kami mendapatkan unit berwarna hitam.

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, tampak belakang ponsel ini mirip dengan OPPO Reno 3 dengan warna yang sama. Perbedaan hanya terlihat pada penempatan kameranya saja.

Jika OPPO Reno 3 menggunakan konsep kamera secara vertikal di pojok kiri atas, OPPO A92 justru memiliki desain yang cukup unik. Ponsel ini memiliki empat kamera belakang lengkap dengan LED Flash yang ditata menyerupai huruf L.

Akan tetapi, kami melihat adanya konsep desain yang baru pada penempatan kamera depan dan pemindai sidik jari. Kamera depan ponsel ini ditempatkan dengan menganut konsep punch hole pada sisi kiri atas layar, alih-alih menggunakan poni seperti ponsel OPPO sebelumnya. 

Konsep baru ini juga hadir pada sistem pemindai sidik jari yang diletakkan pada bagian kanan body. Penempatan sensor ini diklaim dapat mempermudah pengguna dalam membuka kunci layar menggunakan ibu jari mereka. Kecepatannya pun diklaim mencapai 0,3 detik saja. Kami menjajal sensor ini dan memang terbukti hanya membutuhkan waktu yang singkat untuk membuka kunci layar.

Sebagai catatan, pastikan ibu jari tidak dalam kondisi basah ya. 

Layar

BACA JUGA
Review OPPO Reno 3, Kameranya Keren Coy

Salah satu fitur unggulan dari ponsel ini terletak pada konsep layar dan teknologi di dalamnya. OPPO A92 menggunakan layar berukuran 6,5 inci yang cukup jernih dipandang mata. Bezel nya juga terlihat tipis yang menjadikan layar ponsel ini tampak lebih lebar.

Ponsel ini mengadopsi konsep layar Neo Display dengan punch hole di bagian kiri atas perangkat. Dengan minimnya tingkat bezel plus hilangnya sebuah notch, menjadikan layar ponsel ini terlihat lebih lega dengan tampilan warna yang lebih kaya. 

Layar ini digabungkan dengan UI Color OS 7 terbaru yang sangat light sehingga memudahkan pengguna untuk menggeser-geser layar dengan lebih smooth layaknya menggunakan ponsel seri Reno ataupun Find milik OPPO. 

Kamera

Review OPPO A92 masuk ke bagian kamera, disini kamu akan disuguhkan oleh empat kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi sebesar 48MP, 8MP, 2MP dan 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya, ponsel ini memiliki sebuah kamera dengan resolusi 16MP.

Untuk fitur pada kameranya, OPPO A92 juga cukup lengkap layaknya ponsel seri Reno. Terdapat fitur Zoom, Wide angle hingga makro. Sebetulnya terdapat satu fitur yang menarik perhatian kami yakni fitur BW. OPPO bahkan sengaja menanamkan satu kamera untuk mengakomodir fitur ini. 

Untuk mengaksesnya, kamu hanya tinggal menekan tombol scene yang terletak di bagian atas layar. Setelah itu tinggal pilih scene BW nya deh. 

Soal kamera menurut kami ponsel ini mampu menghadirkan kualitas yang bagus untuk kelas smartphone 4 jutaan. Untuk hasilnya, kamu bisa tentukan sendiri deh.

Nah demikianlah review singkat mengenai OPPO A92 yang baru saja diluncurkan. Jika tertarik, kamu bisa membelinya lewat aplikasi WhatsApp messenger di nomor 0815-9550-000. 

Selain itu, kamu juga bisa ikut berdonasi dengan membeli perangkat ini karena OPPO sedang mengadakan program Sejernih Depan Mata untuk membantu pemerintah dalam melawan pandemi  COVID-19. Kamu cuma tinggal klik disini 

 

BACA JUGA
3 Pilihan HP OPPO Sejutaan Terbaik 2020

Related posts:

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close