Rekomendasi

5 Kelebihan Mi 10, MiFans Wajib Beli

Techdaily.idXiaomi baru saja meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka yakni Mi 10 ke pasar Indonesia. Setidaknya terdapat 5 kelebihan Mi 10 yang bisa menemani para Mifans dalam menghadapi WFH.

BACA JUGA
realme TV Akan Meluncur Habis Lebaran?

Meski kami belum mencicipi smartphone ini, namun berdasarkan keterangan spesifikasi yang dijabarkan pada sesi peluncurannya bisa disimpulkan 5 kelebihan dari smartphone ini.

Penasaran? Berikut ulasannya yang sudah disiapkan oleh tim Techdaily.id

Dukungan Jaringan 5G

Meski di Indonesia belum digelar secara komersial layanan internet 5G, namun tidak ada salahnya jika kamu memiliki smartphone yang mendukung jaringan tersebut.

Salah satu dari 5 kelebihan Mi 10 terletak pada kemampuan smartphone ini dalam menerima jaringan 5G atau bahasa populernya 5G Ready. Smartphone ini ditopang oleh chipset Snapdragon 865 yang sudah terintegrasi dengan modem 5G milik Qualcomm. Hanya saja, karena di Indonesia jaringan ini belum tersedia, ada kemungkinan layanan tersebut di nonaktifkan untuk sementara waktu.

BACA JUGA
Cara Memperbesar Resolusi Foto, 100 Persen Jernih dan Tajam

Layar Super Jernih

Xiaomi Mi 10 hadir dengan layar berukuran 6,67 inci yang boleh jadi merupakan ukuran standar untuk ponsel flagship di tahun 2020. Smartphone ini memiliki layar yang “seharusnya” jernih berkat dukungan AMOLED dengan TrueColor.

Selain itu, layar ponsel ini memiliki refresh rate hingga 90Hz. Mungkin bukan yang tertinggi saat ini, namun dukungan refresh rate setinggi itu sudah cukup untuk membuat pergerakan visual pada layar menjadi lebih smooth ketimbang refresh rate 60Hz.

BACA JUGA
Daftar HP Samsung Sejutaan Terbaik per Juli 2020

Chipset Powerful

Salah satu dari 5 kelebihan Mi 10 terletak pada chipset yang digunakan. Ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 865 yang menjadi chipset terbaik dari Qualcomm saat ini.

Selain mampu berjalan di koneksi internet 5G, chipset ini juga memiliki clock speed hingga 2,84 Ghz. Kemampuan chipset ini juga dipadukan dengan dukungan RAM berjenis LPDDR5 sebesar 8GB serta penyimpanan internal UFS 3.0 sebesar 256GB.

Kamera Mumpuni

Xiaomi Mi 10 hadir dengan dukungan empat kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 108MP, 13MP, 2MP dan 2MP. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 20MP.

Dengan resolusi sebesar itu, seharusnya ponsel ini mampu menghasilkan foto berkualitas bagus. Akan tetapi pada seri ini kami tidak melihat adanya lensa telefoto pada konfigurasi empat kamera belakang tersebut.

BACA JUGA
Versi final ColorOS 7 Sambangi OPPO Reno2

Fast Charging

Smartphone ini juga memiliki sistem pengisian daya cepat 30W untuk menggunakan kabel maupun wireless. Meski begitu, menurut kami kapasitas baterai Xiaomi Mi 10 agak sedikit nanggung karena hanya memiliki baterai berkapasitas kurang dari 4800 mAh.

Dengan kapasitas baterai tersebut, plus penggunaan refresh rate layar tinggi, ada kemungkinan baterai ponsel ini lebih cepat terkuras.

Xiaomi Mi 10 sendiri dibanderol dengan harga Rp 9.999.000 yang sudah bisa dipesan secara pre order mulai tanggal 14 hingga 20 mei 2020.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close