Rekomendasi

5 Alasan Kenapa Kamu Wajib Memiliki OPPO A92

Techdaily.idOPPO A92 merupakan smartphone terbaru dari OPPO yang menyasar segmen menengah ke atas. Smartphone ini hadir dengan segenap fitur andalan yang mungkin tidak kamu temukan di ponsel lainnya.

BACA JUGA
Cara Mengaktifkan VoLTE Telkomsel

Setidaknya terdapat beberapa alasan yang cukup masuk akal mengapa kami merekomendasikan smartphone ini sebagai Daily Driver kamu yang baru, khususnya guna menyambut hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Mulai dari desain hingga teknologi kamera yang hadir di dalamnya, menjadikan OPPO A92 sebagai salah satu ponsel paling worth to buy  saat ini. Nah, tanpa berpanjang lebar lagi, berikut kami hadirkan 5 alasan kenapa kamu wajib memiliki OPPO A92.

Side Fingerprint Unlock

Alasan pertama datang dari segi desain yang baru hadir di perangkat OPPO. Disini, kita tidak akan membahas mengenai desain layarnya yang “tanpa poni” melainkan desain fingerprint yang terbaru.

OPPO A92 menjadi smartphone pertama OPPO yang mengadopsi konsep desain fingerprint ini. Biasanya, smartphone android akan meletakan sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang ataupun tersembunyi di dalam layar, namun OPPO berani mengambil sebuah terobosan dengan meletakkannya pada bagian pinggir ponsel.

Posisi sensor ini juga terbukti cukup membantu kami dalam membuka kunci layar secara lebih mudah. Sensor yang cukup responsif ini terbukti sangat cepat dalam membuka kunci layar. Hanya sekitar 0,3 detik saja waktu yang dibutuhkan oleh sensor fingerprint ini untuk membaca “kode unik” dari ibu jari pengguna.

Bukan menjadi yang tercepat memang, namun konsep Side Fingerprint Unlock ini sangat memudahkan kami ketika membuka kunci layar dengan satu tangan saja. Ketimbang sensor yang terdapat pada layar yang mengharuskan pengguna untuk membersihkan layar dari debu untuk mendapatkan sentuhan akurat.

AI Beautification + Ultra Nightmode 2.0

Hasil kamera OPPO A92
Selfie

Alasan lainnya hadir dari segi kamera. Seperti diketahui, ponsel ini memiliki empat kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi memiliki resolusi sebesar 48MP, 8MP, 2MP dan 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya, ponsel ini memiliki sebuah kamera dengan resolusi 16MP.

Untuk fitur pada kameranya, OPPO A92 juga cukup lengkap layaknya ponsel seri Reno. Terdapat fitur Zoom, Wide angle hingga makro.  Namun, tidak hanya itu saja. Teknologi kamera pada ponsel ini juga merupakan sebuah teknologi yang biasa hadir di ponsel seri Reno.

Kamera OPPO A92 dilengkapi dengan teknologi Ultra Nightmode 2.0 yang cukup ampuh mengabadikan foto malam. FItur ini mampu menghasilkan foto pemandangan malam dengan tingkat kecerahan yang sesuai dan detail yang bisa dilihat mata manusia. Teknologi ini juga merupakan sebuah kombinasi dari Noise Cancellation multi-frame, teknologi HDR dengan pengurangan noise, efek anti-guncangan hingga jangkauan dinamis yang ditingkatkan.

Dengan mode ini, foto potrait yang diambil pada malam hari akan menunjukkan kecerahan wajah yang disesuaikan secara tepat. Tidak sampai disitu, A92 juga menciptakan gambar pemandangan malam tunggal dengan menggabungkan 3-8 gambar dengan pencahayaan berbeda guna mencari efek yang lebih baik.

Tidak sampai disitu, smartphone ini juga memiliki AI untuk menghasilkan foto selfie yang bagus. AI Beautification ini cukup natural dan menyesuaikan rona wajah objeknya. Fitur ini dapat secara otomatis mencocokan warna kulit yang berbeda dalam beberapa adegan dan

kondisi pencahayaan. Cocok banget kan untuk momen wefie saat lebaran.

Wide Angle Video + Video Stability

Interface OPPO A92

Masih dari sektor kamera, salah satu kehandalan dari ponsel ini adalah mampu merekam video dengan resolusi 4K, sebuah resolusi besar yang biasanya ada pada ponsel diatas Rp. 5 jutaan. Selain itu, terdapat pula fitur wide angle yang mampu merekam video dengan sudut yang cukup lebar. Fitur ini tentu sangat berguna ketika kamu sedang mengabadikan momen perjalanan bersama teman dan keluarga. Cara mengaktifkannya juga mudah, kamu hanya tinggal membuka fitur Video di kamera setelah itu menekan titik yang ada di sebelah kiri tulisan “1X”.

Selain bisa merekam video dalam mode wide angle, ponsel ini juga memiliki fitur video stability yang mampu menjaga kualitas video kamu dari guncangan. Fitur ini merupakan gabungan dari teknologi gyroscope dan EIS (Electronic Image Stabilization).

Dual Stereo Speaker + Dirac 2.0

Alasan lain kenapa ponsel ini cocok sekali kamu pilih adalah dengan hadirnya dual stereo speaker yang dikombinasikan dengan software Dirac 2.0. OPPO tampaknya memang sengaja menghadirkan ponsel ini untuk entertainment. Hal tersebut bisa dilihat dari tampilan layar yang Full View serta kekuatan audio yang bertenaga melalui dual stereo speaker miliknya.

Kehadiran Dirac 2.0 juga semakin meningkatkan kualitas audio pada ponsel ini. Dirac 2.0 dapat secara otomatis berpindah mode efek suara untuk musik, video, game, dan berbagai skenario lainnya.

Suara game akan terdengar  lebih hidup, sementara audio untuk musik akan terdengar lebih murni.

Color OS 7.1

 

Alasan terakhir mengapa ponsel ini cocok jadi pilihan adalah dengan hadirnya UI terbaru yakni Color OS 7.1 OPPO A92 menjadi salah satu ponsel OPPO yang pertama kali mencicipi UI versi ke 7 yang stabil ini.

Dengan efek visual yang ringan, ColorOS 7.1 semakin menyederhanakan tampilan interface pengguna dan memungkinkan pengguna untuk lebih fokus pada fungsi inti. Selain itu, efek grafis dan audio telah ditingkatkan dan dipertajam, untuk menciptakan pengalaman yang lebih intuitif.

Setidaknya terdapat beberapa fitur unggulan pada Color OS 7.1 seperti OPPO Relax dan Dark Mode.

OPPO A92 sendiri dibanderol dengan harga  Rp. 4.199.000,- smartphone ini tersedia dalam penjualan online maupun offline, jadi kamu bisa lebih mudah deh mendapatkannya.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close