News Gadget

Apple Minta pemasok China Lainnya untuk Tingkatkan Investasi

Techdaily.idApple baru-baru ini menyarankan salah satu pemasok Cina yang dikenal untuk meningkatkan investasinya. Raksasa asal Cupertino itu rupanya meminta Luxshare-ICT, perakit AirPodsnya, untuk berinvestasi dalam kasing logam untuk iPhone dan MacBooknya. Langkah ini bertujuan untuk menciptakan alternatif lain terhadap pemasok lama mereka yakni Foxconn.

BACA JUGA
Daftar Smartphone OPPO dengan kamera terbaik

Luxshare-ICT sendiri merupakan perusahaan berbasis teknologi di Cina, yang belakangan ini mengalami pertumbuhan cepat berkat strategi agresifnya. Perusahaan tersebut saat ini sedang dalam pembicaraan dengan Catcher Technology, yang merupakan pemasok enklosur logam terbesar kedua di dunia.

Dilansir dari Gizmochina (13/5), langkah ini kemungkinan akan membantu memperluas cakrawala dengan pesanan yang dapat dilakukan, seperti casing iPhone dan logam untuk MacBook.

Jika perjanjian ini berjalan mulus, Luxshare akan dapat menghasilkan casing berkualitas tinggi untuk ponsel cerdas dan juga mendapatkan akses ke sebuah informasi penting tentang merakit iPhone.

Ini pada dasarnya akan membuat mereka semakin mendekati Foxconn dan menjadikannya pesaing langsung di bidang yang sama. Sampai dengan saat ini, Foxconn adalah salah satu pemasok terbesar dalam rantai pasokan produk elektronik.

Dengan demikian, investasi tambahan Luxshare dapat memungkinkan untuk mendapatkan beberapa pijakan dalam perakitan jajaran produk Apple.

Foxconn sendiri merupakan pemasok terbesar raksasa asal Cupertino dan telah bekerja dengan perusahaan sejak iPhone pertama diluncurkan pada tahun 2007, terhitung lebih dari 50 persen dari semua produksi iPhone sejak itu.

BACA JUGA
Ini Jadwal Smartphone Xiaomi yang Dapatkan Android Q Beta

Namun, tampaknya perusahaan Amerika sekarang ingin mengurangi ketergantungannya pada pemasok dan mencari produsen lain juga.

Menurut sebuah sumber, Apple mendorong Luxshare untuk berinvestasi. Alasannya adalah untuk menyewa perusahaan perakitan asal China yang kompetitif untuk mengimbangi perakit asal Taiwan.

Semakin banyak produsen iPhone ini memiliki pemasok yang memenuhi syarat, semakin besar daya tawar yang dimilikinya.  Foxconn sendiri telah mendominasi sektor manufaktur kontrak elektronik selama beberapa dekade.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close