eSport

Pandemi Belum Berakhir, PlayStation 5 Tetap Dirilis Akhir Tahun

Techdaily.idPlayStation 5 telah dijadwalkan rilis akhir tahun ini. Meski dunia dilanda pandemi COVID-19, Sony akan mengupayakan suksesor PlayStation 4 itu akan tetap meluncurkan tahun ini.

BACA JUGA
Sebagus Apa Kualitas Jaringan Telkomsel Untuk Main Game? Ini Jawabannya!

Sony mengatakan peluncuran perangkat konsol terbaru mereka masih berada pada jalur yang sama yakni musim liburan 2020. Pernyataan Sony tersebut dilontarkan sebagai bagian dari rilis pendapatan 2019 fiskal, di mana mereka melaporkan 14 persen pendapatan game lebih rendah dari tahun ke tahun, sebagaimana dikutip dari The Verge.

“Mengenai peluncuran PlayStation 5, meskipun faktor-faktor seperti karyawan yang bekerja dari rumah dan pembatasan perjalanan internasional telah menghadirkan beberapa tantangan terkait dengan bagian dari proses pengujian dan kualifikasi jalur produksi, pengembangan sedang mengalami kemajuan dengan peluncuran konsol yang dijadwalkan untuk musim liburan 2020, ”ucap Sony dalam laporannya.

Pada titik ini, Sony mengaku belum melihat masalah besar muncul dalam pipa pengembangan software game untuk studio pihak pertama Sony sendiri atau mitranya. Bila Sony tetap mengeluarkan suksesor PS4 ini sesuai track maka akan ada persaingan seru.

BACA JUGA
UEA Kedatangan Huawei Mate 30 Pro Mulai 1 Desember

Seperti diketahui, Microsoft telah mengatakan konsol Xbox Series X yang bersaing juga masih ditetapkan untuk peluncuran liburan 2020. Namun, kepala Xbox Phil Spencer memperingatkan pengembangan perangkat lunak masih bisa terganggu.

Untuk diketahui, Sony dan Microsoft memang bersaing di industri konsol game. Kedua perusahaan tersebut mempunyai perangkat unggulan masing-masing. Sony dengan PlayStation dan Microsoft melalui Xbox.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close