News Gadget

Analis : Galaxy A51 Jadi Ponsel Android Terlaris di Q1

Techdaily.idperusahaan riset yakni Strategy Analytic mengungkapkan bahwa empat dari 6 ponsel dengan penjualan terbaik di kuartal pertama ini diduduki oleh Samsung dengan Xiaomi sisanya. Dari keempat daftar ponsel Samsung, nyatanya Galaxy A51 memiliki rapor penjualan terbaik.

BACA JUGA
Intip Empat Keunggulan Acer Swift 7

Samsung Galaxy A51 (versi 4G) berada di atas dengan keunggulan yang cukup signifikan. Ponsel ini berhasil mengapalkan 6 juta unit, yang merupakan 2,3% dari semua smartphone Android yang dijual secara global selama Q1. Ponsel ini juga cukup populer di seluruh dunia, terutama di Eropa dan Asia.

Pesaing terdekatnya adalah model smartphone lain yang terjangkau yakni Redmi 8 dari Xiaomi, yang memperoleh market share sebesar 1,9% dari pasar. Ponsel ini memiliki banyak penggemar di India dan Cina dan menjadi semakin populer di Eropa juga.

Strategy Analytic menjelaskan bahwa kekhawatiran uang selama pandemi yang dikombinasikan dengan berkurangnya subsidi dari operator telah membuat orang mencari perangkat yang lebih terjangkau.

Bahkan, satu-satunya model premium di Top 6 adalah Samsung Galaxy S20 +, duduk di urutan ketiga dengan pangsa 1,7%. Sementara S20 Ultra, yang penjualannya lebih baik dari yang diharapkan, tidak ada dalam daftar dan begitu juga S20 yang lebih kecil (dan lebih murah), meskipun sangat dekat dengan S20 + dalam hal perangkat keras.

BACA JUGA
Meluncur Tahun Depan, Yuk Intip Spesifikasi Pocophone F2

Hadirnya Galaxy A10s dan Galaxy A20s adalah bagian dari upaya Samsung untuk memperkuat penawaran entry-level dan berhasil, keduanya adalah beberapa ponsel paling populer di seluruh dunia.

Sedangkan Redmi Note 8 adalah ponsel kedua Xiaomi yang masuk daftar, penawaran lebih premium daripada saudara kandungnya dengan harga yang wajar.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close