Rekomendasi
Trending

Gaming Test OPPO A92, Sebagus Apa Gunakan Snapdragon 665?

Techdaily.idOPPO belum lama ini meluncurkan smartphone kelas menengah mereka yakni OPPO A92. Tim Techdaily yang berkesempatan untuk menjajal perangkat ini akhirnya memutuskan untuk melakukan gaming test OPPO A92.

BACA JUGA
Hadir di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harga Vivo Y19

Hal tersebut dikarenakan saat ini aktivitas bermain game sangat lekat di berbagai kalangan masyarakat, sehingga tidak ada salahnya jika kita mengungkap kemampuan dari ponsel terbaru OPPO ini untuk bermain game mainstream.

Sekadar informasi, OPPO A92 hadir dengan chipset Snapdragon 665 yang didukung oleh GPU Adreno 610 untuk kebutuhan grafis saat bermain game.

Ponsel ini juga memiliki dukungan RAM sebesar 8GB berjenis LPDDR4X. Sedangkan untuk penyimpanan internal nya sendiri, smartphone ini hadir dengan storage super lega yakni 128GB.

Kami juga sempat melakukan pengujian menggunakan benchmark Geekbench 5 untuk menguji ketangguhan dari chipset pada ponsel ini. Pada pengujian tersebut, ponsel ini berhasil mendapatkan skor yang lumayan untuk pengujian CPU nya.

 

Untuk single core nya, OPPO A92 berhasil mendapatkan skor 311 dan 1355 untuk multi core nya. Meski tidak menyuguhkan skor terbaik, namun hasil Geekbench ini terbilang cukup lumayan, mengingat perangkat ini memang menyasar segmen menengah.

Setelah dirasa hardware ponsel ini masih cukup mampu untuk melahap game mainstream, saatnya beralih ke sisi software yang mampu menunjang kinerja dari ponsel ini.

BACA JUGA
Bawa Solusi Hybrid Cloud, Teradata Bidik Sektor Perbankan & Pemerintah

Seperti diketahui, untuk memastikan pengguna bisa bermain game dengan lancar, OPPO juga tidak lupa membenamkan dua teknologi andalan mereka yakni Hyper Boost dan Game Space pada OPPO A92.

HyperBoost sendiri merupakan sebuah fitur yang memungkinkan ponsel OPPO untuk meningkatkan performa mereka ketika bermain game. Fitur ini dapat mengalokasikan sumber daya sistem lebih cepat dan efisien sesuai dengan aplikasi atau game yang dijalankan oleh pengguna.

Terlebih lagi, alokasi sumber daya sistem dioptimalkan secara komprehensif pada sumber daya hardware sehingga memungkinkan game yang dipilih mampu berjalan dengan sangat optimal.

HyperBoost sendiri juga mempunyai dua fitur lainnya yakni FrameBoost dan TouchBoost. Frame Boost bertugas untuk menjaga frame rate ponsel ketika bermain tidak drop. Hal ini sangat membantu para pengguna yang bermain game di ponsel ini untuk waktu yang lama. Sementara Touch Boost berperan dalam meminimalisir tingkat touch delay pada ponsel sehingga layar menjadi responsif ketika tengah bermain game.

Agar game favorit kamu ditopang oleh teknologi Hyper Boost, kamu harus memasukan game tersebut ke dalam game space, sebuah aplikasi yang secara otomatis sudah terinstal pada ponsel OPPO A92. Biasanya, beberapa game populer akan otomatis terdaftar ke dalam aplikasi ini.

Setidaknya, terdapat tiga pilihan kinerja yang bisa kamu pilih pda Game Space. Pertama adalah Competition Mode, jika memilih opsi ini, maka ponsel akan secara otomatis mengerahkan semua sumber daya secara optimal saat kamu sedang bermain game. Akan tetapi, konsekuensinya adalah daya tahan baterai yang cenderung lebih cepat habis.

Gaming Test OPPO A92

Opsi kedua adalah Balanced Mode, kami menyarankan agar memilih opsi ketika kamu tengah bermain game dengan tingkat grafis yang tidak terlalu berat. Opsi ini akan menyeimbangkan penggunaan baterai dan performa ponsel, meski performanya tidak akan se ekstrim opsi pertama.

Terakhir adalah Low Power Mode, opsi ini merupakan pilihan yang cukup bijak ketika kamu ingin bermain game sembari menghemat baterai. Opsi ini layak jadi pilihan ketika kamu berada pada sebuah lokasi di mana sulit untuk menemukan sumber pengisian daya.

Saatnya Gaming Test OPPO A92

Setelah mengetahui beberapa data di atas, akhirnya kami benar-benar melakukan gaming test OPPO A92. Kami bermain game yang cukup populer yakni Call of Duty Mobile (CODM) dan PUBG.

PUBG menjadi game pertama yang kami coba pada gaming test OPPO A92 kali ini. Ponsel ini memiliki settingan grafis default Smooth dengan frame rate High. Akan tetapi, OPPO A92 masih sanggup meladeni settingan grafis Medium dengan frame rate Medium.

Sepanjang permainan kami tidak merasakan adanya lag sedikitpun dan suhu ponsel juga tetap stabil berkat pemilihan opsi pertama pada Game Space.

Sementara itu, ketika bermain game CODM, OPPO A92 berhasil menyuguhkan settingan grafik High dengan frame rate High. Namun, ponsel ini juga masih sanggup untuk menyuguhkan settingan grafik “Rata Kanan” alias Very High dengan frame rate Very High.

Aktivitas gaming test OPPO A92 kali ini juga terasa cukup mantap dengan dukungan Dual Stereo Speaker yang ada pada ponsel ini. Well, menurut kami ponsel ini cukup layak kamu miliki untuk menemani aktivitas harian serta bermain game pada momen PSBB seperti saat ini.

BACA JUGA
Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi OnePlus 7

Apalagi, saat ini OPPO tengah mengadakan promo Lebaran untuk pembelian produk ini, mulai dari diskon bundling senilai Rp. 100 ribu untuk pembelian OPPO A92+OPPO Enco W31, diskon tambahan hingga 8% untuk pembayaran via Kredivo, paket data hingga 70GB dari Telkomsel dan harga spesial tukar tambah hingga Rp. 250 ribu dan diskon Cashback hingga Rp. 1 juta untuk produk lainnya.

Kamu juga tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan perangkat terbaru dari OPPO ini. Caranya, kamu hanya tinggal menghubungi akun WhatsApp official OPPO di nomor 0815-9550-000.

berupa Cashback hingga satu juta rupiah untuk setiap pembelian produk mereka, salah satunya OPPO A92.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close