News Gadget

realme TV Akan Meluncur Habis Lebaran?

Techdaily.id – realme siap meluncurkan smart TV  pertama mereka untuk pasar India. realme TV  kabarnya akan meluncur pada tanggal 25 Mei bersama dengan kehadiran realme Watch.

BACA JUGA
Gak Perlu Ke Bioskop, Ini Daftar Serial Netflix Terbaik

Hadirnya perangkat terbaru ini juga kabarnya menjadi salah satu ekosistem IoT dari sub brand OPPO tersebut. Seperti diketahui, belum lama ini mereka menghadirkan perangkat smartband yang menjadi awal dari ekosistem IoT realme.

Dilansir dari Gizmochina (19/5), realme seharusnya mengungkap smart TV mereka di ajang MWC 2020 tetapi sayangnya, event besar tersebut urung terjadi lantaran pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung.

Bagaimanapun, sekarang akhirnya akan resmi minggu depan di India dan mungkin juga di Cina. Apalagi, pihak perusahaan juga telah mengungkapkan untuk meluncurkan 8 produk baru pada hari yang sama dengan peluncuran India (25 Mei).

Berbicara mengenai spesifikasi, realme TV akan menampilkan desain modern dengan layar tanpa bingkai. Brand mengklaim panel layar akan memiliki tingkat kecerahan mencapai 400 nits dengan dukungan untuk Chroma Boost Picture Engine. Diyakini, teknologi tersebut akan mirip dengan Vivid Picture Engine Xiaomi di Mi TV yang meningkatkan saturasi warna konten.

BACA JUGA
4 Fitur Videografi Huawei Mate 30 Pro yang Cocok untuk Membuat Film

Selanjutnya, perangkat TV ini akan didukung oleh chip MediaTek tidak seperti Amlogic di TV Xiaomi Mi, Mi Boxes, dan Mi TV Stick mendatang. Chipset ini akan mencakup CPU ARM Cortex-A53 64-bit dan Mali-470 MP3 GPU.

Selain itu, perangkat smart TV ini akan datang dengan dukungan empat speaker 24W serta Dolby Audio. Seperti biasa, realme juga mengklaim TV pertamanya telah menjalani tes kualitas seperti -20 ℃ uji suhu rendah, uji drop 760mm, uji tombol jarak jauh 5.000 kali, dan uji on / off daya 5.500 kali.

Akan tetapi, hingga kini belum ada informasi yang akurat terkait varian ukuran apa saja yang dihadirkan pada smart TV ini. Namun, smart TV ini dipastikan akan berjalan pada sistem operasi Android.

 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close