News Gadget

Samsung Umumkan Sensor Kamera ISOCELL GN1

Techdaily.idSamsung telah mengumumkan sensor kamera 50MP terbaru yang disebut ISOCELL GN1. Sensor ini merupakan yang pertama yang memiliki teknologi Dual Pixel dan Tetracell dan dilengkapi dengan piksel berukuran 1,2 mikron.  

BACA JUGA
Hore, Asus ROG Phone 2 Dipastikan Masuk ke Indonesia

Sensor ini sendiri tampaknya dirancang untuk memotret dalam mode binned 4-in-1, menghasilkan gambar 12,5MP tetapi secara efektif memiliki piksel 2,4 mikron yang besar.

Menurut Yongin Park, wakil presiden eksekutif dari bisnis sensor di Samsung, ISOCELL GN1 adalah cara lain Samsung untuk menawarkan sensor kamera berkinerja tinggi yang secara dekat memenuhi kebutuhan pasar yang semakin beragam.

Dual Pixel di sisi lain, berarti setiap piksel memiliki dua dioda, yang memungkinkan mereka semua untuk digunakan untuk fokus, seperti sensor lawas sebelum pencitraan bined resolusi ultra tinggi mengambil alih.  

Samsung juga memanfaatkan itu dan menyediakan algoritma yang dapat mengambil informasi dari masing-masing dioda sendiri untuk mengeluarkan foto 100MP.  Meskipun tentu saja melibatkan interpolasi jauh lebih banyak daripada sensor 100MP konvensional, namun sensor ini sangat berguna ketika tingkat detail sangat penting.

Dilansir dari GSM Arena (20/5), Samsung juga telah menyediakan berbagai fitur pada sensor ini seperti Smart-ISO, HDR real-time dan EIS ke sensor kamera terbaru ini, dan sensor mendukung 8K pada perekaman video 30fps.

BACA JUGA
Cara Mengaktifkan Fitur Anti Sadap di Whatsapp

Produksi massal untuk sensor kamera ini sendiri telah dimulai, namun hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut mengenai smartphone apa yang akan digunakan. 

Sekadar informasi, Samsung sendiri telah menghadirkan sensor 108MP pada smartphone Galaxy S20 Ultra. Sensor ini sendiri memiliki beberapa fitur unggulan seperti teknologi Nona Binning dsn sensor yang cukup besar yakni mencapai 0,8 mikron.  

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close