Tips

Gak Perlu Mudik, Tetap Jaga Silaturahmi Bareng Samsung Galaxy S20 Ultra

Techdaily.idMudik merupakan sebuah aktivitas yang seringkali dilakukan oleh masyarakat Indonesia, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri. Akan tetapi, di tengah pandemi seperti ini tentu ada baiknya kamu menahan dulu aktivitas mudik untuk menekan penyebaran virus COVID-19. Namun, kamu tetap bisa menjaga tali silaturahmi dengan Samsung Galaxy S20 Ultra loh.

BACA JUGA
Masih Jomblo? Cari Jodohmu dengan Lima Aplikasi Pencari Pacar Ini!

Setidaknya terdapat beberapa cara untuk tetap jaga silaturahmi dengan Samsung Galaxy S20 Ultra dan tim Techdaily telah merangkum beberapa opsi yang bisa kamu pilih agar tetap terkoneksi di tengah pandemi. 

Tapi, sebelum masuk ke opsi tadi, kami sangat menganjurkan untuk menggunakan Samsung Galaxy S20 Ultra. Pasalnya, menggunakan ponsel ini untuk bersilaturahmi secara virtual akan meningkatkan pengalaman kamu dalam berkirim pesan maupun melakukan live streaming. 

Seperti diketahui, Samsung Galaxy S20 Ultra dilengkapi dengan empat kamera di bagian belakang. Kamera tersebut terdiri atas sensor 108MP, periscope 48MP, 12 ultrawide, dan sensor kedalaman 0.3MP.

Kamera belakang Galaxy S20 Ultra sudah mendukung night mode. Jadi, memotret di malam hari hasilnya akan lebih baik. Untuk perekaman video ada opsi UHD, FHD, dan HD.

Untuk selfie, Galaxy S20 Ultra dilengkapi sensor 40MP dengan aperture f/2.2. Kamera depan dilengkapi fitur dual video call dan auto-HDR.

Nah kalau ingin merekam video, Galaxy S20 Ultra bisa mengambil rekaman dalam resolusi UHD, FHD, dan HD. Kamu juga bisa mengatur rona selfie untuk menjadi sejuk, hangat, atau original.

BACA JUGA
Promo Xiaomi Spesial Hari Buruh Sedunia

Dengan teknologi kamera secanggih ini, tentu akan meningkatkan pengalaman kamu dalam bersilaturahmi secara virtual. Nah, untuk melakukan aktivitas silaturahmi online, berikut kami hadirkan opsinya. 

Video Conference Dalam Jumlah Besar

Bagi kamu yang biasanya menghabiskan momen lebaran dengan mengunjungi banyak sanak saudara, kamu bisa mengumpulkan mereka kedalam sebuah room virtual. Kamu bisa menggunakan aplikasi seperti Zoom atau Google Meet. 

Pada aplikasi ini, kamu bisa mengumpulkan peserta hingga 50 orang lebih dalam satu room virtual. Jadi, tetap bisa silaturahmi deh meski di rumah aja. 

Video Conference Secara Private

Mudik Virtual

Opsi lainnya dalam silaturahmi bareng Samsung Galaxy S20 Ultra adalah dengan memilih video conference secara lebih private. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi seperti WhatsApp atau Google Hangout untuk opsi ini. 

Biasanya opsi ini dipilih untuk menghubungi orang tua. Karena lebih bersifat private, jadi kamu bisa lebih fokus lagi dalam mencurahkan kerinduan terhadap orang tua. 

Aplikasi WhatsApp Messenger sendiri mampu menampung delapan peserta dalam satu kali percakapan. Jadi kamu bisa juga ajak adik dan kakak kamu loh. 

Bertukar Pesan Ucapan Lebaran Menggunakan AR Emoji

Selain bersilaturahmi menggunakan video call, bagi kamu yang agak kesulitan menemukan sinyal internet terbaik, kamu bisa mengirimkan ucapan lebaran dengan menggunakan AR Emoji. 

Kamu bisa mengirimkan pesan berupa stiker, gif ataupun video menggunakan AR Emoji. Caranya, kamu tinggal membuat AR Emoji berdasarkan wajah asli kamu loh. 

Untuk menciptakan versi video ucapannya, kamu bisa cari tahu caranya disini

Nah, itu tadi adalah tiga opsi yang bisa kamu pilih untuk tetap menjaga silaturahmi di tengah pandemi bersama Samsung Galaxy S20 Ultra. Dengan begitu, kamu tetap bisa dirumah aja sambil kangen-kangenan bersama keluarga. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close