News Gadget

Smartphone Kamu 5G? Ini Logo Sinyal yang Akan Terlihat di Android 11

Techdaily.idSudah sangat wajar ketika pada bar sinyal smartphone terlihat logo jaringan seperti 4G, LTE ataupun 4G+. Hal tersebut menandakan jaringan internet mobile yang tengah digunakan oleh ponsel kamu, tak terkecuali di Android 11.

BACA JUGA
Teknologi Layar 120Hz, Apa Bagusnya ?

Namun, apa jadinya jika jaringan internet kamu 5G? Pada sistem operasi Android 11 yang akan datang, setidaknya terdapat tiga logo jaringan untuk internet mobile generasi kelima ini.

Seperti diketahui, Android 11 telah memasuki tahap yang mendekati stabil yang dibangun sebagai pengembang pratinjau tahap 4 pada awal bulan ini dengan beberapa perubahan dan kemajuan baru.

Google si pemilik dari Android bahkan memperbaharui halaman ikhtisar fitur Android 11. Dengan banyak informasi baru berdasarkan perubahan tersebut,  perusahaan ini menginformasikan tentang ikonografi baru berbasis Android 11 yang terkait dengan jaringan 5G.

Selain teknologi telekomunikasi yang sudah ada, Android 11 akan memiliki tiga label yang berbeda untuk jaringan 5G. Ini akan lebih jauh membubarkan kebingungan daripada membersihkan buzz.

Namun, informasi baru akan membantu hanya jika kamu mengetahui artinya label yang lebih tepat dari ikonografi sinyal tersebut. Ketiga icon 5G tersebut yakni 5G, 5G +, dan 5GE.

Teknologi yang lebih Advanced pada jaringan 4G akan mendapatkan logo 5Ge. Hal tersebut dikarenakan pada tahun ini dan kedepannya, dunia akan lebih mengenal jaringan 5G secara lebih luas.

Dilansir dari Gizmochina (22/5), jaringan generasi berikutnya yang ‘murni’ akan menggunakan label “5G” dan “5G +” di Android 11. Tepatnya, label “5G” didedikasikan untuk jaringan sub 6GHz, sedangkan gelombang milimeter yang lebih tinggi akan tampil sebagai “5G +” dengan kecepatan lebih besar dibandingkan dengan jaringan 6GHz.

BACA JUGA
ASUS ZenBook S UX391UA, Laptop Bersertifikasi Standar Militer

Namun, jaringan gelombang milimeter ini sangat mudah diblokir oleh pohon, hujan, dan bahkan dengan benda kecil di antaranya. Nah, untuk lebih detailnya, berikut daftar label baru di Android 11.

  • LTE
  • LTE+ – Carrier Aggregation
  • 5Ge – Advanced Pro LTE
  • 5G – NR on 6GHz
  • 5G+ – NR on millimeter-wave cellular bands (5G+)

Diharapkan, daftar ini akan membantu mengurangi kebingungan dan akan membawa transparansi kepada pengguna tentang jaringan yang mereka gunakan.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close