News Gadget

Terungkap, Ini Spesifikasi Laptop Terbaru Redmi

Techdaily.idSpesifikasi laptop terbaru Redmi? Yap, kamu tidak salah baca karena tampaknya lini bisnis Xiaomi ini akan segera meluncurkan perangkat laptop terbaru, alih-alih sebuah smartphone.

BACA JUGA
Hp 5G Vivo Meluncur di Q3?

Brand yang sudah berdiri sendiri ini akan segera meluncurkan model RedmiBook baru bersama Redmi 10X 5G dan Redmi smart TV X series yang dijadwalkan pada 26 Mei 2020. Spesifikasi laptop terbaru Redmi ini sendiri akan ditenagai prosesor seri Ryzen 4000 AMD terbaru dan akan tersedia dalam tiga ukuran yakni 13 inci 14 inci dan 16 inci. Perusahaan kini telah berbagi beberapa detail dan gambar varian 16 inci.

Laptop ini sebenarnya memiliki tampilan layar 16,1 inci dengan rasio aspek 16:10.  Rasanya, cukup jarang melihat laptop dengan ukuran layar seperti itu dan laptop ini akan menjadi model 16-inci pertama Xiaomi saat diluncurkan. 

Dilansir dari Gizmochina (26/5), RedmiBook akan memiliki bentuk ultra-tipis yang juga akan diterjemahkan dengan bobot yang lebih ringan.  Layar laptop ini mengadopsi desain layar penuh yang tidak biasa di laptop.  

Bezel atas dan samping dipangkas secara ekstrem yang menjadikan pengguna hanya melihat bezel berukuran sangat besar di tepi bawah layar.  Sementara itu, layar laptop ini memiliki rasio 90% sedangkan bezel hanya berukuran 3,26mm di tiga sisi dengan tingkat Color Gamut yang tinggi yakni 100% sRGB.

BACA JUGA
Snapdragon 865 Plus Muncul di Geekbench. Ini Skor nya!

RedmiBook 16 akan tersedia dalam dua versi prosesor, satu set yang diberdayakan dengan SoCs 4000 Ryz AMD seri baru, sebuah chip proses 7nm dengan kinerja yang kuat.  Kinerja keseluruhan dikatakan telah meningkat sebesar 60% dari generasi sebelumnya.  Prosesornya adalah prosesor R5 4500U dan R7 4700U.  Laptop juga akan datang dengan Kartu Grafis Radeon RX Vega.  Untuk RAM, akan ada 16GB RAM dan 512GB SSD pada varian standar.

Xiaomi juga telah mengungkapkan bahwa laptop akan dilengkapi dengan adaptor daya mini 65W sebagai standar. Gambar adaptor menunjukkan seperti ukuran ponsel dan juga memiliki port output USB-C yang menunjukkan laptop juga akan diisi melalui port USB-C.  Pengisi daya bahkan dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone.  Laptop ini juga akan menampilkan tombol sensor pintar yang akan memungkinkan pengguna untuk membuka kunci laptop dengan Mi Band mereka hanya dalam 1,2 detik.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close