News Gadget

Vivo Y70s 5G Menggunakan Chipset Exynos

Techdaily.idKabar mengejutkan datang dari produsen smartphone Vivo. Pasalnya, ponsel terbaru mereka yakni Vivo Y70s 5G menggunakan chipset Exynos.

BACA JUGA
Disetel oleh Fotografer Terkenal, realme XT Jadi Smartphone dengan Kamera 64MP Sebenarnya

Sebuah hal baru lantaran biasanya produsen asal Tiongkok ini memilih chipset yang berasal dari  Mediatek atau Qualcomm. Sementara itu, chipset Exynos yang digunakan oleh Vivo untuk ponsel terbaru mereka adalah Exynos 880 yang pada dasarnya adalah Exynos 980 yang di underclock.

Seperti diketahui, pasar kelas menengah semakin kompetitif setiap harinya dengan kehadiran perangkat 5G yang punya harga semakin terjangkau. Anggota terbaru dari Y-series vivo yang terjangkau adalah Y70s dan berhasil menggabungkan konektivitas 5G, tiga kamera dan harga mulai USD 280.

Dilansir dari GSM Arena (26/5), Y70 menggunakan spesifikasi layar LCD dengan resolusi FHD + berukuran 6,53 inci yang mengadopsi konsep punch hole di sudut kiri atas untuk kamera selfie 16MP.

BACA JUGA
15 Cara Mempercepat Koneksi Internet Tanpa Aplikasi Tambahan

Pada bagian belakang, pengguna akan menemukan kamera utama beresolusi 48MP bersama lensa ultrawide 8MP dan sensor kedalaman 2MP. Sedangkan pada sisi kanan terdapat sensor pemindai sidik jari.

Untuk dapur pacunya, pengguna akan menemukan prosesor octa-core milik Exynos 880 SoC. Chipset ini sendiri memiliki proses fabrikasi 8nm dengan dua core Cortex-A77 yang punya kecepatan hingga 2.0GHz bersama enam core A55 kecil yang punya kecepatan masing-masing 1.8GHz. Sementara GPU-nya menggunakan Mali-G76 MP5.

Ponsel ini sendiri sudah didukung oleh FunTouchOS 10 berbasis Android 10. Sedangkan untuk kapasitas baterai nya sendiri, Vivo Y70s 5G juga dilengkapi dengan baterai 4.500 mAh dan pengisian cepat 18W.

Vivo Y70s ditawarkan dalam tiga varian warna yakni hitam, biru dan putih dan saat ini terdaftar pada pemesanan di Cina. Versi 6 / 128GB dijual dengan harga USD 280, sementara versi 8 / 128GB dibanderol dengan harga USD 308. Penjualan resmi dimulai pada 1 Juni mendatang.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close