News Gadget

Akhir Tahun Ini, Xiaomi Berhenti Bikin Smartphone 4G

Techdaily.idXiaomi dan Redmi telah meluncurkan smartphone baru setiap bulan di pasar yang berbeda sejak awal tahun 2020. Namun, ada laporan yang menyebutkan bahwa pada akhir tahun Xiaomi berhenti bikin Smartphone 4G. 

BACA JUGA
Dua Produk Entry Level realme Kantongi Sertifikat di Singapura, Segera Launching?

Menurut CEO mereka, produsen yang dikenal dengan produk smartphone terjangkau tersebut akan berhenti membuat smartphone 4G untuk negara asalnya pada akhir tahun ini.  Perusahaan teknologi China tersebut telah memulai pra-penelitian tentang 6G seiring dengan perkembangan internet satelit.

Gizmochina mengabarkan (27/5), Lei Jun, pendiri dan CEO Xiaomi baru-baru ini diwawancarai oleh Xinhua, di mana ia mengungkapkan beberapa rencana masa depan perusahaannya. Tidak sampai disitu, Ia juga menyebutkan kesulitan yang mereka hadapi akibat pandemi COVID-19.

Menurutnya, layanan 5G akan merevolusi industri dengan aplikasi seperti konferensi video 4K / 8K, cloud gaming (streaming game), dan auto-pilot.  Dengan demikian, Xiaomi dan Redmi telah bergerak cepat dalam meluncurkan perangkat 5G untuk meningkatkan adaptasi mereka ke pasar yang baru ini.

Sayangnya, wabah virus corona di Cina sangat mempengaruhi rantai pasokan perusahaan. Karena itulah, mereka agak kesulitan untuk merilis banyak handset 5G dari gudang mereka. Hal ini juga ‘memaksa’ Xiaomi untuk mensubsidi pabrik mereka hingga 250 juta Yuan atau setara dengan Rp. 519 miliar untuk meningkatkan produksi smartphone 5G.

Hal ini pula yang menjadi salah satu alasan mengapa Lei Jun berencana untuk menghentikan pembuatan handset 4G di China pada akhir 2020 untuk lebih memfokuskan banyak sumber daya mereka pada perangkat 5G.

BACA JUGA
Mulai Hari Ini realme 5 Quad Camera 4+128GB Turun Harga Menjadi Rp2,499 Juta!

Seperti diketahui, Xiaomi akan lebih fokus pada ponsel dan AIoT, yang terungkap tahun lalu.  Juga, mereka akan bekerja dengan pemerintah Cina untuk membangun sistem peringatan bencana dan sistem layanan publik lainnya yang mengandalkan teknologi 5G.

Last but not least, Xiaomi juga telah memulai pra-penelitian tentang perangkat dan layanan 6G serta teknologi internet satelit.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close