Tips

Cara Copy Paste Dokumen Via Google Lens

Techdaily.idGoogle baru saja meluncurkan pembaruan untuk pengenalan objeknya pada Google Lens. Asisten kamera yang ditenagai oleh AI tersebut kini dapat menyalin dan menempel catatan serta memo tulisan tangan kamu dari kertas ke smartphone. Cara copy paste dokumen via Google Lens sendiri sejatinya tidak terlalu sulit dilakukan.

BACA JUGA
Daftar HP Samsung RAM 4GB Termurah, Harga Mulai 1 Jutaan!

Bahkan, dengan beberapa langkah mudah kamu sudah bisa langsung mencobanya sendiri. Tidak sampai disitu, kamu juga bisa langsung menyalin dokumen tersebut pada komputer loh, jadi makin simpel kan.

BACA JUGA
Smartfren Hadirkan Paket Bundling Redmi 8A Pro, Kasih Kuota Jumbo!

Akan tetapi, sebelum kamu mencobanya, kamu harus memperhatikan beberapa hal seperti :

-Pastikan kamu telah menginstal Google Chrome terbaru pada PC dan smartphone Android.

-Pastikan pula kamu telah Log in di kedua perangkat tersebut dengan akun yang sama.

Jika dua hal tersebut telah kamu lakukan, kini saatnya mulai mencoba menscan dokumen via Google Lens.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi Google Lens dan ‘lihat’ catatan tulisan tangan menggunakan kamera smartphone kamu.

Langkah kedua yakni dengan mengklik “pilih teks dengan Lensa” untuk menyorot teks yang ingin kamu salin dari dokumen tadi. Jika sudah, maka kamu siap melakukan langkah selanjutnya.

BACA JUGA
Lenovo Hibahkan Komputer Untuk Sekolah Dasar

Langkah ketiga dengan mengklik “salin ke komputer” untuk menempelkannya dengan cepat di perangkat lain yang masuk melalui Chrome. Setelah itu, pada komputer kamu hanya tinggal membuka Google Docs dan paste dokumen yang sudah kamu copy tadi pada Google Docs. 

Fitur ini berguna untuk menyalin catatan tulisan tangan dengan cepat dan menempelkannya di laptop atau komputer kamu.

Satu hal yang sangat penting untuk diingat di sini, adalah bahwa Google Lens akan jauh lebih baik dalam menyalin dan menempelkan catatan tulisan tangan ketika kamu menulis dengan jelas dan terbaca.

Lens menggunakan AI untuk mengetahui apa yang sebenarnya telah kamu tulis, tetapi tentu saja tidak terlalu benar. Jika kamu memiliki tulisan tangan yang sangat berantakan, ada kemungkinan tulisan tersebut tidak terlalu terbaca dengan baik.

Nah, demikianlah cara copy paste dokumen via Google Lens, gampang kan.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close