Tips

Cara Memutar Musik di Youtube Dengan Layar Terkunci di OPPO A92

Techdaily.idYoutube memiliki sebuah fitur baru yang disebut Youtube Premium. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk memutar musik layaknya menggunakan aplikasi streaming macam Spotify. Namun, bagaimana jika kamu tidak memiliki akun Youtube Premium? Tentu saja kamu juga bisa melakukan hal serupa dengan layar ponsel yang terkunci. Cara memutar musik di Youtube dengan layar terkunci juga cukup sederhana dan bisa kamu lakukan pada smartphone OPPO A92.

BACA JUGA
Sasar Mobile Gamers, MediaTek Siap Hadirkan Helio G90

Namun, tidak semua ponsel bisa menggunakan cara ini. Setidaknya terdapat beberapa smartphone yang bisa menggunakan fitur ini, asalkan mereka sudah memiliki dukungan Color OS 7. Seperti diketahui, OPPO A92 termasuk ke dalam smartphone yang mendapatkan layanan penuh dari Color OS terbaru ini.

Jika smartphone kamu juga mendapatkan dukungan serupa, maka tips ini bisa sangat membantu kamu untuk memutar musik di Youtube dengan layar terkunci.

BACA JUGA
Meramu ‘Obat’ GoPro Karma yang Gagal Mengudara

Cara Memutar Musik di Youtube Dengan Layar Terkunci

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan smartphone kamu telah berjalan pada Color OS 7. Color OS sendiri merupakan tampilan UI milik smartphone OPPO yang memiliki banyak fitur unggulan di dalamnya. Salah satu fitur unggulannya adalah Black Screen Mode.

Langkah kedua yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengakses aplikasi Youtube. Di sini kamu hanya tinggal mengakses playlist musik yang tersedia pada aplikasi Youtube dan kemudian memutarnya.

Langkah ketiga adalah mengakses fitur Black Screen Mode. Kamu bisa menemukan fitur ini pada menu dropdown layar yang tentunya bisa kamu akses berbarengan dengan mengakses aplikasi Youtube. Jika sudah diaktifkan, maka layar ponsel akan berubah menjadi hitam layaknya layar terkunci. Akan tetapi, aplikasi Youtube akan tetap berjalan seperti semula.

Black Screen Mode sendiri akan mengurangi kecerahan layar pada ponsel kamu yang bertujuan untuk membantu smartphone dalam menghemat daya baterai.

BACA JUGA
Ini Cara Kominfo untuk Tekan Penyebaran Virus Corona di Indonesia

Tidak hanya itu, mode ini juga mampu membatasi operasi layar untuk mencegah sentuhan yang tidak disengaja. Jadi, kamu bisa tetap mendengarkan musik sambil meletakan ponsel di dalam saku dan tidak perlu khawatir musik atau aplikasi Youtube terhenti.

Seperti yang dijelaskan di awal, mode ini tersedia pada smartphone OPPO yang telah didukung oleh Color OS 7. Jika tertarik, kamu bisa mendapatkan smartphone OPPO dengan dukungan Color OS terbaru seperti OPPO A92, OPPO A52 hingga seri Reno 3. Kamu juga bisa melakukan trade in smartphone OPPO via laku6.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close