News Gadget

realme UI Android 10 Kini Tersedia di realme 5

Techdaily.idrealme UI Android 10 kini sudah mulai tersedia pada perangkat realme 5 dan 5s. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para realme Fans yang sedang menunggu tampilan UI terbaru realme ini.

BACA JUGA
Resmi di Indonesia, Ini Harga Ketiga Versi Huawei P30

realme 5 sendiri merupakan sebuah ponsel yang dirilis pada tahun lalu sebagai smartphone quad-camera pertama dengan harga 1 jutaan di pasar Indonesia. Smartphone ini segera digantikan oleh Realme 5s dengan sensor utama 48MP, berkat persaingan ketat dari Redmi Note 8 Xiaomi.

Ponsel ini datang dengan ColorOS 6 berbasis Android Pie, tetapi perangkat ini menjadi salah satu dari daftar perangkat yang memenuhi syarat untuk Realme UI.  Karenanya, mereka sekarang akhirnya menerima pembaruan stabil untuk yang sama seperti yang dijanjikan.

Menurut timeline pembaruan Realme UI Android 10 yang dibagikan oleh perusahaan, Realme 5 dan 5s seharusnya mendapatkan pembaruan pada bulan Mei. Seharusnya kedua perangkat ini bakal mendapatkan update mulai tanggal 29 Mei kemarin secara OTA. 

BACA JUGA
Begini Cara Pre Order Samsung Galaxy A70

realme 5 dan 5s menjalankan firmware yang sama karena internal mereka identik kecuali untuk kamera utama.  Oleh karena itu, pembaruan Realm UI untuk ponsel ini hadir dengan nomor build yang sama, yakni RMX1925EX_11_C.39.

Dilansir dari Gizmochina (02/6), untuk yang belum menyadari, Realme UI adalah “cabang”  dari ColorOS 7 yang berbasis pada Android 10. Oleh karena itu, kedua tampilan Android terlihat akrab dan memiliki desain fitur yang sama. Meski begitu, realme, UI memang memiliki visual yang berbeda di sana-sini untuk menghadirkan perbedaan dengan Color OS. 

Lagi pula, sama seperti pembaruan OTA lainnya, pembaruan stabil Realme UI untuk realme 5 dan realme 5s sedang diluncurkan dalam  beberapa batch dan karenanya, akan membutuhkan waktu untuk mencapai setiap unit.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close