News Gadget

Laris Manis, realme Smart TV Laku Keras di First Sale

Techdaily.idPrediksi realme Smart TV laku keras di pasaran tampaknya bukan angan-angan semata. Perangkat ini dijual untuk pertama kalinya di pasar India. Yap, realme memang sengaja menghadirkan First Sale untuk perangkat ini di India pada awal bulan ini.

BACA JUGA
Usai Pertarungan Sengit, Ini Juara PUBG Mobile Campus Championship 2019

Hebatnya, tidak perlu waktu lama perangkat TV pintar ini berhasil ludes terjual dalam kurun waktu kurang dari 10 menit. Setidaknya, pada penjualan perdana di India kali ini, perangkat tersebut berhasil terjual hingga lebih dari 15 ribu unit, yang menunjukan sebuah respon positif dari pasar di tengah pandemi seperti saat ini.

BACA JUGA
4 Fitur Seru Project xCloud yang Wajib Dicoba

Penjualan perdana ini dilakukan secara online pada dua jalur yakni Flipkart dan situs resmi realme yakni realme.com, sedangkan untuk penjualan kedua rencananya akan digelar pada tanggal 9 Juni mendatang. 

Seperti diketahui, ini adalah kali pertama sub brand OPPO ini masuk ke pasar smart TV dan jika melihat dari data di atas, bisa disimpulkan bahwa ini merupakan sebuah awal yang cukup bagus.  

Realme Smart TV sendiri hadir dalam dua ukuran layar yakni 32 inchi dan 42 inchi. TV pintar ini hadir dengan sederet fitur unggulan seperti Chroma Boost Picture Engine untuk meningkatkan kualitas gambar, kecerahan 400 nits, sudut pandang 178 derajat, dan HDR 10.

Untuk model 43 inchi hadir dengan dukungan resolusi Full HD 1080p sedangkan model 32 inchi mendukung resolusi HD.  Di sisi perangkat keras, model-model ini ditenagai oleh chipset MediaTek, yang pertama kali kita lihat di TV pintar untuk segmen harga ini.  

BACA JUGA
Versatile Video Codec (H.266) Hadir, Hasilkan File 50% Lebih Kecil dari HEVC

Chipset ini ditemani oleh dukungan 1GB RAM dan penyimpanan internal sebesar 8GB. Fitur mengesankan lainnya adalah dukungan dua speaker 12W dan 2 x tweeter, serta tentu saja dukungan penuh dari Dolby Audio.

Untuk konektivitas, terdapat Wi-Fi 802.11 b / g / n (2.4GHz), Bluetooth 5.0, tiga port HDMI, dua port USB, SPDIF, DVB-T2, dan Ethernet.  Smart TV ini mendapatkan tampilan interface dari Android TV 9.0 dengan Chromecast internal, Netflix, YouTube, Prime Video, dan Live channel.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close