Tips

Cara Menjadi Youtuber Gaming Pemula

Techdaily.idSaat ini banyak orang yang tertarik menggeluti sebuah profesi baru yakni menjadi seorang Youtuber gaming. Meski bukan merupakan sebuah profesi formal, namun jika ditekuni tentu saja job yang satu ini bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Padahal, cara menjadi Youtuber gaming juga tidak sesulit yang dibayangkan. 

BACA JUGA
Cara Mengaktifkan Fitur Anti Sadap di Whatsapp

Selain membutuhkan skill yang mumpuni, kamu juga perlu sebuah device yang menunjang aktivitas ini. Untuk kamu yang ingin mulai menggeluti bidang ini, yuk simak cara menjadi Youtuber gaming pemula yang sudah disiapkan oleh tim Techdaily. 

BACA JUGA
Masih WFH? Ini Tips Tetap Produktif Saat Menggunakan Smartphone

Cara Menjadi Youtuber Gaming Pemula

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memilih game populer yang kamu kuasai. Seperti diketahui, saat ini terdapat beberapa game populer yang sedang digandrungi banyak masyarakat. Mulai dari Mobile Legends hingga PUBG dan Call of Duty: Mobile. 

Jadi, lebih baik kamu tentukan dulu game mana yang lebih kamu kuasai untuk kemudian bermain dengan game tersebut. 

Langkah kedua adalah dengan memiliki device yang mumpuni. Untuk memulai menjadi seorang Youtuber gaming, tentu saja kamu harus memiliki perangkat smartphone yang cukup mumpuni. 

Akan tetapi, kamu tidak perlu membeli smartphone yang punya harga mahal loh. Sebagai contoh, kamu bisa membeli smartphone OPPO A92. 

Cara menjadi youtuber gaming

Sekadar informasi, OPPO A92 ditopang oleh chipset Snapdragon 665 yang didukung oleh GPU Adreno 610 untuk kebutuhan grafis saat bermain game.

Ponsel ini juga memiliki dukungan RAM sebesar 8GB berjenis LPDDR4X. Sedangkan untuk penyimpanan internal nya sendiri, smartphone ini hadir dengan storage super lega yakni 128GB.

Pada ponsel ini, terdapat pula sederet fitur gaming seperti Hyper Boost dan Game Space yang bertujuan meningkatkan pengalaman bermain game. Pokoknya, anti frame drop lah. 

Langkah ketiga yang perlu kamu perhatikan adalah konten. Ini merupakan sebuah hal yang penting karena bagi seorang konten kreator, menciptakan sebuah konten yang bagus adalah sebuah keharusan. 

Kamu bisa menggunakan kamera smartphone untuk shooting video, sembari mempersiapkan lighting secukupnya agar video kamu menjadi lebih bagus. 

Sedangkan untuk konten game nya, kamu juga bisa memanfaatkan OPPO A92. Smartphone ini memiliki fitur screen record yang bisa merekam aktivitas kamu ketika bermain game. Dengan adanya fitur ini, kamu tidak perlu menginstal aplikasi lainnya untuk melakukan screen recording. 

Tidak hanya bisa merekam layar, fitur ini juga memungkinkan kamu untuk merekam audio sehingga akan memudahkan pada proses editing. Kamu juga bisa menggunakan kamera depan pada fitur ini, jadi makin asik kan.

Tips menjadi youtuber gaming - Techdaily.id

Untuk mengaktifkannya, kamu hanya perlu mengakses dropdown layar dan langsung mengklik pilihan Screen Recording. Setelah memilih beberapa permission, kamu bisa langsung merekam aktivitas gaming di OPPO A92. 

Langkah keempat yang perlu kamu lakukan adalah memastikan koneksi internet pada smartphone kamu berjalan dengan lancar. Fitur Game Space pada OPPO A92 dapat secara otomatis memindahkan koneksi internet antara jaringan mobile atau koneksi wifi dan memilih mana yang terbaik.

Cara menjadi youtuber gaming

Hal ini tentu akan meminimalisir tingkat delay ketika kamu sedang bermain game yang tentu saja akan sangat berguna ketika membuat konten gaming. 

Langkah kelima sekaligus yang terakhir adalah dengan memulainya. Jika dirasa segala sesuatunya sudah siap, maka disarankan untuk segera memulai aktivitas kamu ini. 

BACA JUGA
MSI Pamerkan Beragam Solusi Gaming di CES 2020

Pasalnya, jika ditunda-tunda maka akan timbul rasa malas dan impian kamu untuk menjadi seorang Youtuber gaming jadi terhambat. 

Nah, demikianlah cara menjadi Youtuber gaming pemula yang bisa kamu terapkan. Ingat juga, setelah channel Youtube kamu berkembang tidak ada salahnya untuk memberikan giveaway bagi para penonton sebagai ungkapan terima kasih karena telah mendukung channel kamu. So, selamat mencoba!!

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close