News Gadget

Xiaomi Mi CC 10 Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 775G

Techdaily.idSebelum peluncuran smartphone Xiaomi Mi Note 10 Lite di Eropa, terdapat rumor yang menyebutkan bahwa smartphone tersebut bisa diganti namanya menjadi Xiaomi Mi CC 10 untuk pasar China.

BACA JUGA
Peluncuran Vivo V15 Diapresiasi Rekor MURI

Setelah peluncuran, seorang eksekutif Xiaomi mengatakan kepada para Mi Fans bahwa Mi Note 10 Lite tidak akan diganti namanya sebagai produk seri Mi CC. Seperti diketahui, seri Mi CC9 diperkenalkan pada Juli tahun lalu. 

Dilansir dari Gizmochina (05/6), sebuah informasi terbaru mengungkapkan bahwa perusahaan dapat bekerja pada lineup Mi CC 10 dan mungkin akan memulai debut pada bulan depan. Hal ini kemudian yang memunculkan spekulasi bahwa smartphone tersebut akan hadir dengan kamera beresolusi 108 MP bersama dengan dukungan untuk 120x digital Zoom.

Bahkan, sebuah blog teknologi asal Rusia telah mengungkapkan beberapa informasi penting tentang ponsel Xiaomi mendatang yang memiliki code name CAS.  Hal ini diyakini sebagai anggota keluarga dari lineup Mi CC yang akan datang.

BACA JUGA
Muncul di TENAA, Ini Spesifikasi ZTE Axon 10s Pro 5G

Blog tersebut menyatakan bahwa perusahaan telah mengerjakan project CAS ini sejak awal tahun 2020. Lensa kamera 108 megapikselnya tidak akan menggunakan sensor Samsung HMX yang sebelumnya telah terlihat pada ponsel seperti Xiaomi Mi CC9 Pro, Mi 10, dan Mi 10 Pro.  Sebagai gantinya, Xiaomi mungkin menggunakan versi yang disempurnakan dari lensa yang sama yang diberi codename HM2.

Digunakannya lensa baru ini tidak hanya akan membawa dukungan hingga 120x digital zoom, tetapi juga 12x optical zoom. Di mana optical zoom yang tinggi pada smartphone akan dimungkinkan melalui teknologi lensa zoom periskop yang sebelumnya digunakan oleh perusahaan pada smartphone Xiaomi Mi 10 Youth Edition. 

Seperti diketahui, lensa periskop pada ponsel menghadirkan dukungan hingga 50x digital zoom.

Bocoran lebih lanjut menyatakan bahwa perangkat ini akan menggunakan chipset Snapdragon 775G mendatang.  SoC ini akan membawa dukungan untuk 5G dan NFC pada perangkat.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close