Tips

Cara Save Video Youtube ke Galeri Smartphone, Gunakan Dengan Bijak ya!

Techdaily.idYoutube merupakan sebuah platform streaming video yang diakses oleh banyak orang. Bahkan, saking banyaknya yang akses, Youtube kini menyediakan fitur offline loh. Tidak hanya itu, terdapat pula cara save video Youtube ke galeri smartphone loh.

BACA JUGA
Semua Smartphone Android Bisa Pakai Night Mode, Ini Caranya

Akan tetapi, kamu harus bijak dalam menggunakannya. Pasalnya, cara save video Youtube ke galeri smartphone ini merupakan cara yang tidak diperbolehkan karena bisa melanggar hak cipta dari para kreator video Youtube.

Tentu kamu pernah mendengar atau membaca sebuah artikel dong tentang stasiun televisi swasta yang sering banget ‘nyomot’ video dari Youtube untuk kebutuhan produksi mereka tanpa seizin pemilik konten. 

Namun, jika kamu tetap ingin mengunduh sebuah video dari platform ini berikut kamu hadirkan cara save video Youtube ke galeri smartphone. Gunakan dengan bijak ya!

BACA JUGA
Tips beli iPhone bekas waspada barang refurbished legal dan ilegal

Cara Save Video Youtube ke Galeri Smartphone

Terdapat dua cara untuk mendownload video dari platform Youtube dan langsung menyimpan ke galeri smartphone. Cara pertama adalah dengan menggunakan aplikasi dan cara kedua dengan mengunjungi situs web. 

Menggunakan Aplikasi

Kamu hanya tinggal mengunduh aplikasi dari browser yang ada pada smartphone kamu. Aplikasi tersebut adalah Vidmate. Karena tidak melalui toko aplikasi resmi, kamu perlu menginstalnya secara manual dengan mengizinkan smartphone untuk menginstal aplikasi dari pihak ketiga.

Setelah diinstal, kamu hanya tinggal membuka aplikasi Youtube dan mencari video yang ingin kamu download dan memutarnya. Biasanya akan muncul sebuah popup dari aplikasi Vidmate untuk mendownload video tersebut. 

Jika tidak muncul, maka kamu hanya perlu mencopy link video tersebut untuk kemudian membuka aplikasi Vidmate dan paste pada kolom pencarian. 

BACA JUGA
Cara Ampuh Atasi Aplikasi Force Close di Smartphone Android

Menggunakan situs web

Cara save video youtube di Galeri Smartphone

Jika kamu enggan menginstal aplikasi dari pihak ketiga, kamu bisa mendownload video youtube dengan mengunjungi situs web. 

Langkah pertama cara save video Youtube ke memori internal melalui situs web adalah memilih video Youtube yang hendak kamu unduh.

Setelahnya, kamu tinggal mengcopy link video tersebut ke clipboard smartphone kamu. 

Langkah kedua yakni dengan mengunjungi situs Savefrom.net. Setelah itu kamu hanya tinggal paste link yang tadi kamu copy tadi dan tinggal menunggu situs ini memproses link tersebut. 

Langkah ketiga yang perlu kamu lakukan adalah tinggal mengunduh video tersebut. Kamu hanya perlu memilih resolusi dan format video yang diinginkan untuk kemudian mengunduhnya ke memori smartphone kamu. 

Setelah itu, hanya tinggal menunggu proses unduh yang memakan waktu relatif tergantung dari besaran video yang diinginkan. 

Nah, cukup mudah kan? Meski begitu, kami tidak bertanggung jawab atas permasalahan hukum yang menimpa kamu di kemudian hari loh. So, alangkah lebih baiknya untuk meminta izin terlebih dahulu dari pemilik akun Youtube ya dan gunakan tips ini dengan bijak!

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close