Telco

Sambut 5G, Cakupan VoLTE Telkomsel Diperluas

Techdaily.idCakupan VoLTE Telkomsel diperluas hingga ke beberapa daerah di Pulau Jawa. Kali ini, perluasan tersebut mencangkup wilayah Bogor dan Sidoarjo. Dua daerah ini mengikuti beberapa daerah lain yang sudah dialiri oleh layanan panggilan telepon 4G tersebut seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang dan Surabaya.

BACA JUGA
Kopi Masih jadi Favorit Order Pelanggan GrabFood

Perluasan cakupan VoLTE Telkomsel ini juga sekaligus menegaskan kesiapan mereka dalam menyambut pengimplementasian layanan 5G di Indonesia. Pada tahap soft launch ini, layanan VoLTE Telkomsel dapat digunakan secara terbatas oleh sekitar 300.000 pelanggan yang memenuhi syarat mereka (whitelist customer).

Setidaknya terdapat beberapa syarat untuk menggunakan layanan VoLTE Telkomsel. Syarat pertama yakni pengguna harus berada di wilayah cakupan VoLTE Telkomsel seperti yang dijelaskan di atas tadi. Kemudian, pengguna juga sudah menggunakan kartu sim yang mendukung layanan 4G Telkomsel dan yang tidak kalah penting adalah menggunakan perangkat yang mendukung layanan VoLTE. 

Selain itu, pengguna juga disarankan untuk mengupdate sistem operasi dari smartphone mereka terlebih dahulu sebelum mengaktifkan layanan VoLTE milik Telkomsel. 

Buat kamu yang belum tahu, layanan VoLTE sendiri merupakan sebuah layanan panggilan yang berjalan di jaringan 4G. Layanan ini sendiri menjanjikan kualitas suara High QUality (HQ), Set Up Call yang lebih cepat, minim noise serta tidak akan mengganggu kecepatan internet pengguna.

Berbeda dari panggilan konvensional yang mengharuskan kita turun ke jaringan 3G atau 2G, melakukan panggilan VoLTE tidak akan mempengaruhi koneksi internet kita. Dalam hal ini, jaringan internet pengguna akan tetap berada di level 4G. Hal tersebut dikarenakan layanan VoLTE menggunakan teknologi packet switch yang terdapat di jaringan 4G.

cakupan VoLTE Telkomsel

Mekanisme Pembayaran

Meskipun VoLTE memanfaatkan jalur data yang ada di jaringan 4G, namun Telkomsel memastikan kalau pengguna akan dikenakan tarif panggilan telepon biasa sehingga kuota data internet mereka tidak akan terpotong. 

BACA JUGA
Bersama Kemenkes, XL Hadirkan Kampanye Berubah Usir Wabah

Hal tersebut juga sekaligus menegaskan kalau layanan VoLTE ini berbeda dari layanan Voice Over IP (VoIP) semacam Whatsapp, Line hingga Telegram. 

Setidaknya hingga kini terdapat lima paket volte yang bisa dipilih seperti Talkmania VoLTE dengan kuota 6000 menit ke sesama Telkomsel menggunakan layanan VoLTE dan 6000 menit ke sesama Telkomsel diluar layanan VoLTE. Paket ini sendiri bisa didapatkan oleh pengguna dengan harga Rp. 56 ribu.

Selain paket tersebut, ada juga paket Talkmania VoLTE Semua Operator, Paket Nelpon VoLTE 1, Paket Nelpon VoLTE 2 dan Paket Nelpon VoLTE 3. Kelima paket tersebut bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp. 45 ribu. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close