News Gadget

Xiaomi Rilis Pembaruan Android 11 Beta Untuk Beberapa Smartphone

Techdaily.id – Xiaomi akhirnya merilis sebuah pembaruan untuk Android 11 versi beta untuk beberapa smartphone mereka. Pembaruan versi beta ini menegaskan bahwa pihaknya memenuhi janji kepada para fans untuk segera mencicipi sistem operasi Android terbaru ini.

BACA JUGA
Penuhi TKDN, OPPO Reno 2 Series Meluncur di Indonesia Pekan Depan

Seperti yang disinggung diatas, tidak semua pengguna Xiaomi ataupun Redmi mendapatkan pembaruan ini. Tercatat, pembaruan ini hanya diperuntukan bagi beberapa seri saja seperti Redmi K30 Pro dan Poco F2 Pro.

Tidak hanya itu, pembaruan ini juga berisikan AOSP build dan bukan MIUI. Hal ini tentu tidaklah spesial lantaran produk dari brand lain yakni IQOO juga telah mendapatkan build serupa, sedangkan OPPO Find X2 series justru mendapatkan build ColorOS 7.2 yang berjalan di sistem operasi Android 11 beta.

Dilansir dari Gizmochina (24/6), pe baruan Android 11 Beta untuk Redmi K30 Pro dan Poco F2 Pro tersedia sebagai satu build umum karena pada dasarnya keduanya merupakan ponsel yang sama dengan merk yang berbeda.

Pembaruan ini juga bisa diinstal oleh siapa saja dengan bootloader yang tidak dikunci, akan tetapi jika kamu bukanlah seorang developer dan kurang mengerti tentang seluk beluk OS smartphone, disarankan untuk tidak mencoba menginstallnya.

Selain itu, proses instalasi pembaruan ini juga mirip dengan menginstal MIUI Fastboot ROM sehingga pengguna yang tertarik untuk menginstal pembaruan ini, setidaknya mereka membutuhkan MiFlash Tool dan driver perangkat.

Buat kamu yang masih bingung, berikut kami hadirkan panduan singkat untuk menginstal pembaruan Android 11 Beta ini. Setelah semua hal yang disebutkan di atas telah kamu sediakan, pertama-tama yang perlu dilakukan adalah dengan mengekstrak file ROM .tgz yang telah didownload.

BACA JUGA
4 Smartphone 5G Resmi Indonesia, Berminat?

Kemudian, Reboot smartphone ke mode FAstboot dan buka MiFlash pada PC ataupun laptop. Setelah itu, hubungkan ponsel dengan PC atau laptop tadi dan muat folder ROM yang telah diekstrak tadi ke MiFlash.

Terakhir, klik logo refresh untuk mendeteksi perangkat, kemudian pilih Bersihkan Semua sebelum menekan flash untuk menginstal ROM. Setelah instalasi selesai, perangkat akan secara otomatis mem-boot ulang ke software Android 11 Beta 1.

Download Android 11 Beta 1 ROMĀ 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close