News Gadget

Huawei Patenkan Desain Smartphone Under Display Camera

Techdaily.id – Meskipun saat ini tengah menghadapi tekanan yang berat dari pemerintah AS, namun tampaknya hal tersebut tidak menghentikan Huawei untuk menghadirkan sebuah inovasi baru. Mereka bahkan telah mematenkan desain smartphone under display camera.

BACA JUGA
Dipastikan Meluncur, Yuk Intip Penampakan Desain OPPO Reno4

Desain smartphone ini merupakan yang pertama yang dimiliki oleh brand berlogo Kipas Merah ini. Paten ini sendiri baru diajukan kepada CNIPA (China National Intellectual Property Administration).

kembali pada tahun 2019, yang akhirnya diberikan pada awal bulan ini. Paten tersebut juga dimasukkan dalam database WIPO (World Intellectual Property Office) dan membawa 14 gambar untuk dua smartphone dengan hanya sedikit perbedaan dalam desain mereka.

Dilansir dari Gizmochina (24/6), Perangkat pertama yang dipatenkan memiliki tubuh dengan konsep layar penuh di bagian depan, dengan bezel yang sangat sedikit di setiap sisi. Dari konsep paten tersebut, terlihat tidak adanya kamera pop-up ataupun punch hole di bagian layarnya.

Hal ini sekaligus menegaskan bahwa konsep teknologi kamera bawah layar atau smartphone under display camera akan digunakan oleh perangkat ini. Dari paten tersebut, salah satu aspek yang menarik terdapat di bagian samping dengan layar menyeberang dan melengkung ke daerah kecil di samping. Bagian ini akan menampung tombol virtual untuk volume, tombol daya, dan kemungkinan fungsi lainnya juga.

BACA JUGA
Standard Chartered Perkenalkan Nexus di Indonesia

Sementara paten untuk perangkat kedua sejatinya tidak terlalu berbeda dengan paten yang pertama. Terdapat sensor kamera depan yang terletak didalam layar smartphone dan nihil tombol fisik.

Satu-satunya perbedaan antara kedua perangkat yang dipatenkan juga terletak di sini, dengan yang pertama hanya memiliki potongan tampilan yang sedikit melengkung sedangkan yang kedua memiliki guntingan mencapai hingga panel belakang. Dengan kata lain, sebagian kecil tampilan terlihat dari belakang.

Sayangnya, tidak ada detail yang lebih baik mengenai perangkat yang tersedia saat ini dan mungkin saja upaya Huawei untuk mencakup semua basis pengguna. Jadi, pantau terus untuk setiap pembaruan baru.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close