Tips

Tanpa Root, Cara Mengetahui Lokasi seseorang via Smartphone

Techdaily.id – Mungkin kamu pernah melihat film dan ingat adegan yang memperlihatkan seseorang melacak target dengan mengandalkan smartphone. Di film tersebut, mungkin penggambarannya mereka menggunakan keahlian khusus dan serangkaian alat elektronik. Sungguh keren bukan, bisa melacak lokasi seseorang. Sebenarnya, kamu juga bisa sekeren itu loh asal tahu cara mengetahui lokasi seseorang via smartphone. 

Tentu tidak serumit yang di film, kamu hanya mengandalkan smartphone saja. Dengan tips ini, kamu bisa mengetahui lokasi keluarga, gebetan, atau selingkuhan kamu loh. Kamu juga bisa mengetahui lokasi smartphone kamu juga kalau hilang loh.

Penasaran kan? Langsung saja baca dengan teliti cara mengetahui lokasi seseorang via smartphone dan tanpa perlu melakukan root.

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan dalam tutorial cara melacak lokasi seseorang via Smartphone adalah kamu perlu menginstal aplikasi Track Me. Berikan semua izin yang diperlukan untuk cara mengetahui lokasi seseorang. Setelah selesai, jalankan aplikasinya dan tekan Track Me. Setelah itu, kamu bisa melihat kode khusus untuk melacak lokasi, ingat dan disimpan ya kodenya.

Langkah kedua yakni dengan menginstal aplikasi serupa di smartphone target. Untuk melacak lokasi orang lain, pacar, gebetan, atau keluarga, kamu harus menginstall Track Me juga di smartphone mereka. Ambil kode untuk melacaknya, dengan menekan track me. Catat baik baik ya kode yang kamu dapatkan.

Langkah ketiga yakni memanfaatkan kode yang tadi kamu dapatkan. Kamu bisa melacak lokasi terkini perangkat yang kode sudah kamu miliki. Masuk ke menu Add Device, masukan kode pada kolom yang ada. Sedangkan pada kolom nama lebih baik kamu menggunakan nama samaran. Mencegah target penasaran saat kamu membuka aplikasi dan melihat nama mereka.

Selesai, kamu sudah bisa melacak perangkat orang terdekat yang kamu daftarkan dan ponsel kamu secara real time loh. Agar pekerjaan ini lebih bersih dan menghindari kecurigaan dari pemilik ponsel yang kamu sadap, sembunyikan aplikasi tracker me. Kamu pun bisa memantau bila mereka berbohong tentang keberadaan mereka.

Kelebihan aplikasi ini, mereka bisa berjalan di background tanpa ketahuan atau notifikasi. Selain itu, meski ponsel mengalami restart atau mati karena habis daya, aplikasi akan tetap berjalan tanpa pemberitahuan di layar.

Itulah tips yang telah tim techdaily tentang cara mengetahui lokasi seseorang via smartphone. Keren bukan, pergunakan dengan bijak dan baik ya. Dibutuhkan juga, sifat yang profesional dan tenang bila kamu menemukan pacar atau keluarga berbohong lokasi mereka.

Bila kamu sembrono dan marah-marah, pemilik smartphone yang kamu sadap akan curiga dan bisa meng-uninstall aplikasi tracker me. Tentu kamu sendiri yang akan rugi karena mereka tidak akan mau memberikan smartphone mereka lagi. Kamu juga tidak akan mengetahui lokasi target kamu lagi. 

-Dan

BACA JUGA
Cara Menghilangkan Stres Saat WFH, Gampang Kok !
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close