News Gadget

Acer Perkenalkan Seri Laptop dan Tablet Tahan Banting Enduro

Acer kembali menghidupkan perangkat di segmen rugged notebook dan rugged tablet atau yang dikenal tahan kondisi ekstrem. Dulu segmen ini dikenal dengan kemampuan perangkat eletronik untuk tahan debu, air, ingkat suhu ekstrim, dan tahan banting.

Di acara next@acer kemarin merek tersebut mengumumkan seri terbaru di segmen tersebut dengan nama Acer Enduro. Acer memperkenalkan jajaran produk ini sebagai laptop atau tablet yang bisa digunakan untuk kegiatan outdoor sekaligus portabel.

“Melihat gaya bekerja modern yang membutuhkan perangkat mobile di lapangan yang perlakukannya cukup kasar maka seri Enduro bisa menyediakan perangkat dengan daya tahan dan performa yang bisa mendukung pekerjaan,” tutur General Manager Rugged Computing Acer, Andrew Chuang.

Di segmen laptop atau ruggen notebook Acer Enduro tersedia seri Enduro N7 yang hadir dengan laptop berbodi tebal ditujukan untuk kalangan pekerja industri. Bodi tebal ini merupakan material penyerap benturan yang akan melindungi perangkat.

Enduro N7 punya layar FHD berukuran 14 inci dengan kualitas kecerahan yang tajam di beragam kondisi cuaca. Laptop ini sudah memiliki sertifikasi standar militer dan tahan kondisi ekstrem. Baterainya terdiri dari dua buah yang bisa dicabut atau hot-swap dengan daya tahan diklaim 10 jam.

Versi yang lebih tipis adalah Acer Enduro N3 yang menargetkan pengguna yang tetap ingin bekerja outdoor atau di luar ruangan, misalnya arsitek maupun pekerja di bidang perkebunan. Daya tahan hampir sekelas Acer Enduro N7.

BACA JUGA
Sudah Dipatenkan, Tanda Oppo Segera Hadirkan Ponsel Foldable?

Laptop tipis ini punya kemampuan tahan cipratan air dan punya kipas yang mencegah air masuk ke dalam komponen hardware. Kedua laptop Acer Enduro yang diperkenalkan sudah didukuung sistem keamanan enkripsi berbasis hardware seperti TPM 2.0 dan fitur terbaru Acer Enduro Managemen Suites (AEMS).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close