Rekomendasi

5 Laptop Gaming Termurah, Harga Mulai 4 Jutaan

Techdaily.id – Laptop sekarang lebih banyak peminatnya ketimbang komputer desktop. Selain untuk kerja atau membuat tugas, laptop tinggi peminat karena mobilitas yang tinggi dan bisa bermain dengan teman se-tim untuk mempermudah strategi. Bahkan, kamu bisa banget menemukan daftar laptop gaming termurah yang punya harga mulai dari Rp. 4 jutaan.

Meski, tidak sedikit pula produsen laptop yang membidik pasar dengan menghadirkan laptop gaming yang bisa bermain dengan settingan penuh rata kanan yang punya harga selangit.

BACA JUGA
Selamat, Telkomsel Raih Penghargaan Internasional

Untuk kamu yang mempunyai budget 4 jutaan, kamu masih bisa membeli salah satu dari 5 laptop gaming termurah ini. Meski bukan diperuntukan gaming, kamu masih bisa bermain game dengan settingan standar atau minimum.

Berikut ini daftar 5 laptop gaming termurah yang patut kamu pertimbangkan. Selain untuk gaming, kamu masih bisa melakukan kegiatan multimedia dengan beban yang kecil.

Lenovo Ideapad S340. ( 4.9 jutaan)

Laptop gaming termurah

Lenovo Ideapad memang terkenal di kalangan pelajar karena spesifikasi mumpuni dan harga aman bagi celengan. Selain untuk mengerjakan tugas, laptop ini masih bisa untuk bekerja yang menjalankan program untuk desain.

Ideapad S340 didukung dengan RAM 8GB DDR4 dan Intel Core i3-8145U generasi ke-8 (2.1GHz Up to 3.9GHz). Laptop ini masih mampu untuk mengolah file dengan data ratusan megabyte karena didukung juga dengan ssd 128GB dan Intel UHD Graphics 620.

Laptop yang menggunakan Windows 10 home ini mempunyai tampilan elegan dan ramping. Meski mempunyai layar 15,6 inci, Ideapad S340 mempunyai bobot yang ringan, yaitu 1,5 kg. Jadi sangat cocok untuk kegiatan sehari-hari.

ASUS VivoBook A407MA (4 jutaan)

Laptop gaming termurah

Laptop ini juga termasuk kedalam daftar laptop gaming termurah yang menggunakan prosesor Intel Celeron Dual Core N400. Meski menggunakan prosesor Intel, Asus VivoBook A470MA mempunyai harga terendah pada daftar 5 laptop gaming termurah.

Dengan layar 14 inci dan bodi tipis, laptop ini masih lancar menjalankan program multimedia dan game. Hal ini didukung oleh kapasitas VGA Intel HD 500, memori 1TB, dan RAM 4GB.

ASUS X454YA-BX801D (4,6 jutaan)

Laptop gaming termurah

Berbeda dengan ASUS VivoBook A407MA, laptop ASUS yang satu ini ditanam prosesor AMD Quad Core A8 7410 2,5 GHz untuk menjalankan tugas berat. Asus ASUS X454YA-BX801D menjadi pilihan pelajar laki-laki karena selain untuk tugas kamu masih bisa bermain game PES 2017 tanpa hambatan.

Asus menggunakan layar sebesar 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Selain itu, laptop ini menggunakan kartu grafis AMD Radeon R5 yang mempermudah menjalankan program multimedia. Kamu masih bisa meningkatkan RAM 4GB dan memori 500GB yang diberikan Asus bila merasa masih kurang cukup.

HP 14 DK0028 (4,7 jutaan)

Laptop gaming termurah

Bila kamu mempunyai budget 4,7 jutaan, kamu bisa mendapatkan laptop yang menggunakan AMD Ryzen 3 3200U. Seri Ryzen banyak sudah merasakan seperti menggunakan prosesor Intel, yaitu HP 14 DK0028.

Laptop ini masuk kedalam daftar laptop gaming termurah yang ditenagai oleh prosesor Ryzen 3 3200U. Hanya saja kamu akan mendapatkan RAM pabrikan sebesar 4GB DDR4 dan belum full HD.

Namun, kamu masih bisa sedikit senang karena laptop ini sudah menggunakan SSD 256 GB yang bisa membaca data sangat cepat. Selain itu, HP 14 DK0028 sudah menggunakan kartu grafis AMD Radeon Vega 3.

HP 15 DB0066WM (4,9 jutaan)

Laptop gaming termurah

Bila menurut kamu HP 14 DK0028 kapasitas memori masih kurang, kamu bisa memilih HP 15 DB0066WM. Dengan menambahkan budget menjadi 4,9 jutaan, kamu akan mendapatkan spesifikasi yang lebih baik.

Untuk prosesor, vga card, dan RAM, HP masih menggunakan Ryzen 3, Radeon Vega 3, dan RAM 4GB DDR4. Hanya saja, kamu akan mendapatkan kapasitas memori yang lebih besar, 1TB HDD. Selain itu, kamu juga mendapatkan layar yang lebih lebar yaitu 15 inci.

Itulah 5 laptop gaming termurah yang sudah tim Techdaily rangkum untukmu. Meski tidak bisa mendapatkan VGA card Nvidia dengan budget 4 jutaan, prosesor Radeon Vega 3 juga masih bisa menjalankan game berat dengan settingan minimal dan standar. -dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close