Rekomendasi

5 Smartphone Sejutaan Untuk Abang Ojol

Techdaily.id – Smartphone merupakan nyawa dari driver ojek online selain motor. Tentu, abang ojol menggunakan smartphone untuk segala aktivitasnya, mendapatkan order, menerima uang, membayar makanan, dan berinteraksi dengan pemesan. Smartphone sejutaan untuk abang ojol juga banyak pilihannya loh.

BACA JUGA
Telkomsel Dukung MPR RI dan BPIP Luncurkan Program MPR RI Peduli Lawan COVID-19

Dengan aktivitas yang segudang, smartphone haruslah mempunyai spesifikasi yang tangguh. Abang ojol harus mempunyai kapasitas baterai, RAM, dan memori yang cukup besar, agar tenang menjalankan misinya.

Memang, spesifikasi yang tangguh sebanding dengan harga yang mahal. Namun, tim techdaily sudah berusaha mendapatkan daftar smartphone sejutaan untuk abang ojol. Smartphone ini memang didominasi oleh pabrikan asal tiongkok, meski harga aman di kantong spesifikasinya tetap tangguh.

Infinix HOT 8 (1,2 jutaan)

Smartphone sejutaan untuk abang ojol

Infinix HOT 8 merupakan smartphone sejutaan untuk abang ojol yang pertama. Smartphone ini diluncurkan pada bulan Oktober 2019. Dengan budget, 1,2 jutaan kamu bisa mendapatkan baterai kapasitas 5.000 mAh yang diklaim mampu bertahan standby 4 hari.

Hanya saja, HOT 8 belum mempunyai fitur fast charging, hanya menggunakan 5V/2A. Smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Helio A22, RAM 3GB dan memori 32 GB. Tentu cukup tangguh untuk melibas aktivitas yang padat. Selain tangguh, layarnya pun cukup besar untuk navigasi karena sudah HD+ ukuran 6,6 inci dengan ratio 20:9.

Untuk abang driver yang suka mengirim barang, kamu bisa mendapatkan ponsel dengan mode triple camera, loh. Sensor utama 14MP, sensor depth 2MP, dan lowlight QVGA. Pada kamera depan, sensor yang digunakan sebesar 8MP. Fitur tambahannya berupa AI yang mampu memotret di kondisi minim cahaya.

Realme 5i (1,8 jutaan)

Smartphone sejutaan untuk abang ojol
Review realme 5i

Bila abang ojol suka bermain game sambil nunggu orderan, bisa juga menggunakan Realme 5i. Hanya dengan membayar, 1,8 jutaan, sudah bisa memiliki smartphone dengan chipset Snapdragon 665.

Ketangguhannya juga terbukti sudah menggunakan RAM 3GB, memori 32GB, dan baterai 5000 mAh. Selain itu, corning Gorilla Glass yang berada di sekitar layar IPS 6,5 inci juga sangat membantu bila smartphone terjatuh tidak sengaja.

Realme 5i juga sudah mengusung quad camera, 12 MP kamera utama, 8 MP ultra-wide, 2 MP macro, dan 2 MP depth sensor. Tentu, sangat membantu aktivitas abang ojol yang suka mengantar barang hingga malam.

BACA JUGA
5 Layanan Internet Rumah Terbaik dengan Harga Terjangkau

Redmi 8A Pro (1,7 jutaan)

Smartphone sejutaan untuk abang ojol

Sedikit berbeda dengan Realme, Snapdragon 439 merupakan chipset yang ada di dalam Redmi 8A. Smartphone sejutaan untuk abang ojol ini juga menggunakan RAM sebesar 3GB, memori 32 GB, dan baterai 5.000 mAh. Redmi 8A pro ternyata sudah menggunakan fitur fast charge 18 W.

Hanya saja, Redmi 8A pro belum mengusung tema quad camera. Kamu akan mendapatkan foto yang bagus dengan sensor dual kamera, 13 MP + 2 MP dengan fitur AI. Untuk kamera depan, sensor yang digunakan sebesar 8 MP.

Itulah daftar smartphone sejutaan untuk abang ojol yang telah tim Techdaily.id rangkum. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar dan spesifikasi mumpuni bisa mengakomodir segala aktivitas abang ojol. -Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close