Rekomendasi

4 Kelebihan Mediatek Helio G35, Chipsetnya realme C11

Techdaily.idDalam hitungan jam, realme C11 akan meluncur di pasar Indonesia. Cukup menarik, jika melihat chipset yang digunakan yakni Mediatek Helio G35. Sebagian orang tentu bertanya-tanya akan kelebihan mediatek Helio G35 ini yang digadang-gadang menjadi chip kelas entry level yang cukup ‘joss’.

BACA JUGA
Resmi Diluncurkan, Ini Harga realme Smart TV di India

Penasaran akan chipset ini, kami akhirnya mencari tahu dari berbagai sumber termasuk keterangan pers yang kami terima dari Mediatek terkait kelebihan Mediatek Helio G35 ini. 

Setidaknya, terdapat 4 kelebihan Mediatek Helio G35 yang perlu kamu tahu, apalagi jika kamu berniat untuk membeli ponsel realme C11. Apa saja? Berikut daftarnya.

Fitur Gaming Kelas Atas

Kelebihan mediatek helio g35

Kelebihan Mediatek Helio G35 yang pertama datang dari hadirnya fitur gaming yang biasa kamu temui di chipset Mediatek kelas menengah maupun kelas atas seperti teknologi HyperEngine.

Teknologi ini mampu menyajikan kinerja yang lebih cepat dan lancar, efisiensi daya yang lebih tinggi, dan grafis luar biasa. 

Karena ditujukan untuk penggemar game mobile, chipset ini juga diklaim mampu menawarkan pengalaman gaming dengan tingkat latensi paling rendah sehingga sangat cocok untuk para mobile gamers yang kerap kali mendapati ‘ping’ yang tinggi ketika bermain game. 

Harga Chip yang Terjangkau

Kelebihan mediatek helio g35

Kelebihan Mediatek Helio G35 lainnya datang dari harga chip yang diklaim cukup terjangkau. Memang hal ini tidak berhubungan langsung dengan pengguna. Namun jika produsen ponsel bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau, bisa dipastikan harga ponsel yang akan sampai ke tangan pengguna juga relatif terjangkau. Asalkan, kamu membelinya di toko resmi ya.

“Mobile gaming merupakan cara yang sekarang dipilih untuk hiburan di berbagai segmen pasar, dan MediaTek memperluas seri G untuk memenuhi kebutuhan yang besar akan smartphone gaming mainstream dengan harga bersaing,” kata Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek pada keterangan pers yang diterima tim Techdaily.id (30/6). 

Pengalaman Gaming yang Memuaskan

 

Kelebihan mediatek helio g35

Chip ini juga diklaim menawarkan pengalaman gaming yang memuaskan, termasuk efisiensi daya yang lebih tinggi, kinerja optimal, permainan yang lebih mulus, dan fotografi lebih baik.

Ditenagai CPU Arm Cortex-A53 yang beroperasi hingga 2,3GHz,  Chip ini mengedepankan GPU IMG PowerVR GE8320, dengan kecepatan hingga 680MHz untuk G35. 

BACA JUGA
Di Hari Putusan MK, Nokia Luncurkan Smartphone Baru

Selain itu, Mediatek Helio G35 juga memiliki efisiensi daya optimal berkat proses produksi FinFet 12nm tingkat lanjut, yang digabungkan dengan pengelolaan daya cerdas MediaTek HyperEngine untuk umur baterai panjang dan efisiensi daya, bahkan ketika bermain game dalam waktu lama tanpa henti.

Konektivitas Anti Lelet

Kelebihan Mediatek Helio G35

Salah satu musuh terbesar dari para gamers mobile adalah konektivitas yang tidak stabil dan tingkat ‘ping’ yang cukup tinggi, sehingga membuat jalannya game menjadi tidak mulus dan lancar. 

Hal tersebut yang coba diperbaiki oleh chip dari Mediatek ini. Helio G35 mengedepankan modem 4G LTE WorldMode terintegrasi, termasuk dukungan SIM 4G ganda, yang memungkinkan VoLTE/ViLTE di kedua koneksi. 

Chip ini juga menawarkan teknologi antena cerdas MediaTek TAS 2.0, yang secara aktif mendeteksi kualitas sinyal untuk menyediakan koneksi terbaik, dengan konsumsi daya rendah.

Wi-Fi 5 dan Bluetooth 5 terintegrasi mendukung kehadiran simultan, bertujuan untuk secara signifikan memompa throughput dan kehandalan koneksi ketika menggunakan Wi-Fi dan peripheral nirkabel, seperti headphone dan gamepad.

BACA JUGA
Throwback : Mengenal Sejarah Smartphone OPPO Find Series

Mediatek Helio G35 berfokus pada kategori smartphone mainstream dan memperluas jangkauan Mediatek di berbagai segmen pasar. Chipset baru ini akan memberdayai berbagai penawaran dari pembuat smartphone utama, yang akan muncul di pasar dalam bulan-bulan mendatang.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close