Aplikasi

7 Aplikasi Edit Foto Terbaik, Bikin Kamu Jadi Makin Cantik

Techdaily.id – Mengabadikan momen yang berkesan menjadi sebuah hal yang wajib. Dimana aktivitas ini memerlukan sebuah kamera sebagai alatnya. Sekarang juga sudah banyak sekali jenis kamera yang dapat dimanfaatkan untuk bisa berfoto. Salah satunya yaitu kamera yang ada di ponsel. Tidak hanya itu, terdapat pula banyak aplikasi edit foto terbaik yang bisa diinstal pada ponsel kamu.

BACA JUGA
Huawei Janjikan Update Android Q ke beberapa Smartphone Mereka. Ini Daftarnya!

Akan tetapi, hasil jepretan foto tidak selalu sempurna. Untuk menyiasatinya, kamu bisa memanfaatkan aplikasi edit foto terbaik. Dengan memakai aplikasi edit foto, kamu bisa merestorasi sebuah foto seperti memberikan filter warna, menggabungkan beberapa foto, memotong foto, mencerahkan foto dan lain sebagainya.

Saat ini sudah banyak aplikasi edit foto terbaik yang tersedia di App Store dan Play Store. Saking banyaknya, tidak jarang membuat kamu malah pusing sendiri. Untuk membantu kamu memilihnya, berikut kami hadirkan 7 aplikasi edit foto terbaik yang dapat kamu unduh dan tentunya memiliki berbagai fitur menarik.

Snapseed

aplikasi edit foto terbaik

Snapseed menjadi aplikasi edit foto terbaik yang sangat direkomendasikan. Penggunaan aplikasi ini tidak berbayar alias gratis. Beragam fitur keren ditawarkan seperti crop, tune image, tonal contrast, dan vignette.

VSCO

aplikasi edit foto terbaik

Aplikasi VSCO adalah salah satu aplikasi pengeditan foto yang menarik dan terbaik saat ini. VSCO memiliki sejumlah 135+ filter fotodan fitur editing foto ala kamera dengan film analog, klasik dan moderen. Selain itu, VSCO juga memiliki aplikasi kamera built-in dengan kontrol manual.

Namun, tidak semua pilihan filter VSCO tersedia secara gratis. Anda harus membeli secara fullpack untuk menikmati semua fitur berbayar.

PicsArt

aplikasi edit foto terbaik

Aplikasi PicsArt memiliki sejumlah fitur pengeditan foto terbaik yang all-in-one. Diantaranya ialah berbagai filter foto, aplikasi kamera, menambahkan efek, pembuat kolase, dan editor video.

Adobe Photoshop Express

aplikasi edit foto terbaik

Aplikasi editor fotografi terbaik ini terbilang paling mudah digunakan. Dengan menawarkan berbagai fitur menarik seperti filter, efek, crop, rotasi, straighten, flip foto, bingkai, dan image rendering engine.

Jika kamu ingin merapikan dan membersihkan noda di wajah bisa memilih fitur blemish-removal. Terdapat pula fitur Noise Reduction untuk meminimalisir bintik-bintik atau gangguan lain saat foto di malam hari.

Adobe Lightroom

aplikasi edit foto terbaik

Adobe Lightroom merupakan aplikasi editor foto terbaik yang juga dibuat oleh Adobe dan merupakan bagian dari Adobe System. Fitur-fiturnya hampir mitip dengan versi komputer. Pengeditan foto menggunakan aplikasi Adobe Lightroom ini lebih detail dan cukup rumit dibandingkan dengan aplikasi lain. Namun, hasilnya tentu lebih estetik.

Prisma Photo Editor

aplikasi edit foto terbaik

 

Aplikasi yang satu ini memiliki hasil filter sangat baik dan mampu mendeteksi objek di foto. Terdapat sejumlah filter artistik keren yang bisa kamu gunakan. Sayangnya, dalam penggunaan Prisma Photo Editor harus memiliki koneksi internet yang lancar.

Pixlr

aplikasi edit foto terbaik

Aplikasi Pixlr menawarkan sejumlah filter siap pakai. Selain itu tersedia banyak fitur, diantaranya seperti brightness, contrast, menyisipkan teks, sticker, effect, border, overlay, dan image quality.

Nah, itu tadi deretan aplikasi edit foto terbaik versi tim redaksi Techdaily. Jika kamu memiliki rekomedasi aplikasi yang lebih baik, jangan sungkan untuk tulis di kolom komentar ya.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close