Tips

Tips menghemat baterai iPhone, Pasti Irit!

Techdaily.id – Memiliki iPhone yang sering lowbat memang sangat mengesalkan. Mobilitas terbatas karena harus men-charge ponsel di stop kontak. Bahkan, tidak sedikit pengguna iPhone yang mencari tips menghemat baterai iPhone di berbagai situs.

Meski sudah ada power bank sebagai alternative pengisian daya, kamu sebenarnya bisa mengikuti tips menghemat baterai iPhone berikut ini loh. Dengan begitu, kamu bisa aman meski powerbank kamu juga sekarat.

Tim Techdaily.id sudah merangkum tips yang sangat bermanfaat untuk menghemat daya. Tidak perlu mengikuti semua, kamu bisa memilih tips menghemat baterai iPhone yang sesuai dengan kebutuhanmu tanpa mengganggu pekerjaanmu.

Mematikan Airdrop bila sudah selesai

tips menghemat baterai iPhone

Airdrop merupakan metode pemindahan data dari perangkat besutan Apple. Dengan fitur ini selalu aktif, konsumsi baterai akan meningkat karena iPhone bekerja mencari perangkat yang tersedia.

Kamu bisa mematikan fitur ini dengan Swipe Action Center. Tap pada menu Airdrop yang sedang aktif dan pilih Receiving Off.

Matikan fitur WiFi

tips menghemat baterai iphone

Tips menghemat baterai iPhone selanjutnya adalah dengan mematikan Wifi jika tidak digunakan. Dengan fitur Wifi yang selalu aktif, kamu tidak perlu lagi repot connect wifi di tempat-tempat yang sudah kamu sering kunjungi, seperti rumah atau kantor. Sebaiknya, kamu harus membiasakan diri mematikan dan menyalakan fitur ini secara manual.

BACA JUGA
Advan G3 Pro Meluncur, Bawa Desain Premium dan Layar Besar

Saat dalam perjalanan atau pusat perbelanjaan, kamu tidak menggunakan WiFi. Tentu kamu akan kehilangan daya begitu saja dan membuat iPhone lebih cepat low battery.

Biarkan siri tertidur

tips menghemat baterai iPhone

Yups, fitur siri memang sangat menyenangkan karena kamu bisa bertanya atau memerintahkannya, seperti memutar lagu di playlist. Namun, sedikit sekali pengguna iPhone di Indonesia yang memakai fitur ini. Dengan membiarkan fitur ini tidur, kamu bisa membuat iPhone lebih tahan lama.

Cara menonaktifkan fitur ini sangat mudah, Buka Settings > Siri and Search > matikan fitur Hey Siri. Kamu juga bisa mematikan siri dengan Press home for Siri bila tidak menggunakannya dalam keseharianmu. Selamat, kamu sudah menghemat baterai yang selalu mengonsumsi daya menunggu kamu untuk memanggilnya.

Matikan Handoff

tips menghemat baterai iphonep

Tips menghemat baterai iPhone selanjutnya adalah dengan mematikan fitur Handoff. Tips ini bermanfaat buat kamu yang tidak mempunyai perangkat Apple lainnya. Kamu bisa menghemat daya dengan mematikan fitur Handoff. Ikuti cara ini, buka menu Settings > General > Handoff > dan matikan.

Sesuaikan GPS pada Apps

BACA JUGA
5 Tips Jitu Irit Daya Baterai Kamera

tips menghemat baterai iPhone

GPS merupakan fitur yang selalu aktif pada aplikasi tertentu. Kamu bisa memeriksa penggunaan fitur ini dengan buka menu Settings > Privacy > Location Services > cek daftar aplikasi. Pilihlah menu While Using.

Dengan begini, kamu bisa menghemat baterai saat dalam perjalanan. Fitur GPS tidak akan aktif dan merefresh data posisimu di background saat kamu tidak menggunakan aplikasi.

Nonaktifkan fitur Auto Brightness

tips menghemat baterai iPhone 

Fitur ini sangat berguna saat kamu berpindah pindah tempat yang intensitas cahayanya naik turun saat menggunakan iPhone. Nyatanya, fitur ini terkadang meningkatkan cahaya terlalu tinggi pada layar. Tentunya, daya yang dihabiskan pun semakin banyak karena layar semakin terang. Kamu bisa menaik turunkan secara manual Brightness sesuai dengan kebutuhan.

Itulah enam tips menghemat baterai iPhone yang telah tim Techdaily rangkum. Semoga bermanfaat ya buat kamu.

BACA JUGA
Cara Mendapatkan Saldo Ovo Gratis, Mudah Banget

Related posts:

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close