Rekomendasi

5 HP dengan Kamera Selfie Terbaik 2020

Techdaily.idBagi kamu yang hobi berfoto selfie pasti menginginkan smartphone yang memiliki kamera depan dengan spesifikasi terbaik. Saat ini terdapat banyak HP dengan kamera selfie terbaik yang menawarkan fitur-fitur canggih yang ada pada kamera depan smartphone sehingga menghasilkan kualitas foto terbaik. 

BACA JUGA
Media Ini Ungkap Hasil Foto Nokia 9 PureView yang Mengecewakan

Teknologi-teknologi canggih tersebut diantaranya pemakaian lensa beresolusi besar hingga dilengkapi dengan dual camera selfie.

Jika kebetulan kamu sedang mencari HP dengan kualitas foto selfie terbaik, yuk simak daftar berikut yang kami rekomendasikan 5 HP dengan kamera selfie terbaik menurut situs DxOMark:

Huawei Nova 6 5G (Rp. 7,5 Juta)

HP dengan kamera selfie terbaik

HP dengan kamera selfie terbaik yang pertama yaitu Huawei Nova 6 5G yang memiliki 2 kamera selfie dengan resolusi 32 MP f/1.9 (wide) + 8 MP f/2.2 (ultrawide). Menurut ulasan dari situs DxOMark, menempatkan Huawei Nova 6 5G sebagai HP dengan kualiats kamera selfie terbaik di dunia. 

Kamera selfie pada Huawei Nova 6 5G menghasilkan detail yang sangat tinggi dengan eksposur target yang akurat, render warna kulit bagus, dan tingkat noise gambar rendah. Sistem autofocus memberikan fokus, kedalaman, dan citra latar belakang yang baik juga. 

Huawei Nova 6 5G memiliki chipset  HiSilicon Kirin 990. Kapasitas memori internalnya  sebesar 128 GB dan 156 GB dengan RAM 8 GB. Kemudian, untuk kapasitas baterai HP ini cukup besar yaitu 4200 mAh. Harga Huawei Nova 6 5G sekitar Rp 7,5 jutaan. 

Samsung Galaxy Note 10+ 5G (Rp.18,5 juta)

Salah satu seri dari Samsung ini menempati posisi kedua HP dengan kamera selfie terbaik. Samsung Galaxy Note 10+ 5G hadir dengan punch hole di bagian tengah dan desain layar penuh membuat HP ini terlihat elegan. Hanya dengan satu buah kamera selfie, Samsung Galaxy Note 10+ 5G dapat menghasilkan gambar yang terbaik. 

Kamera selfie dengan resolusi 10 MP, f/2.2, 26 mm (ultrawide), 1/3 inci, dan 1,22 µm pixel mampu menghasilkan citra dengan eksposur tinggi. Galaxy Note 10+ 5G diklaim sebagai HP terbaik dalam pengambilan gambar menggunakan flash. 

Galaxy Note 10+ 5G memiliki chipset  Exynos 9825 (7nm). Kapasitas memori internalnya  sebesar 256 GB dengan RAM 12 GB. Untuk kapasitas baterai HP ini sebesar 4300 mAh. Harga HP terbilang sangat mahal yaitu dibanderol sekitar Rp 18,5 juta.

Asus ZenFone 6 (Rp. 7,5 juta)

HP dengan kamera selfie terbaik

Posisi ketiga daftar HP dengan kamera selfie terbaik dipegang oleh Asus ZenFone 6. Berbeda dari yang lain, Asus ZenFone 6 mengusung desain konsep kamera yang unik yaitu rotating dual camera. Kedua kamera ini terdiri dari kamera utama 48 MP, f /1.8, 26 mm (wide), ½ inci, serta kamera ultrawide 13 MP, f/2.4. 

Kombinasi kedua kamera tersebut menghasilkan gambar dengan control noise terbaik dibandingan dengan yang lain. 

Asus ZenFone 6 memiliki chipset  Qualcomm SM8150 Snapdragon 855 (7 nm) dengan dukungan RAM sebesar 6GB dan 8GB serta pilihan penyimpanan internal sebesar 128 GB & 256 GB. Kapasitas baterai Asus ZenFone 6  ini sebesar 5000 mAh. Dengan spesifikasi yang unggul HP ini dijual dengan harga sekitar Rp 7,5 juta.

Samsung Galaxy S10 5G (Rp. 16 Juta)

HP dengan Kamera selfie terbaik

Pada posisi keempat Samsung kembali mengisi daftar HP dengan kamera selfie terbaik. Spesifikasinya tidak berbeda jauh dengan Galaxy Note 10+ 5G yang berada di posisi kedua. 

Kamera depan Samsung Galaxy S10 5G menawarkan 2 kamera dengan resolusi 10MP, f/1.9, dan sudah mendukung dual pixel PDAF dan 8 MP, f/2.2 (depth sensor). Sistem dual pixel PDAF pada ponsel ini menjadi keunggulan utama, dimana sistem ini memberikan ketajaman dan detail gambar yang tinggi. Namun, pengaturan tekstur dan noise tetap terjaga baik.  

Samsung Galaxy S10 5G memiliki chipset  Exynos 9820 Octa (8 nm). Memori internalnya sebesar 512 GB dengan RAM 8 GB. Kapasitas baterai Samsung Galaxy S10 5G sebesar 4100 mAh. Harga pasaran HP ini sekitar Rp 16 juta.

Samsung Galaxy S10+

HP dengan kamera selfie terbaik

Samsung bersaing ketat dengan saudaranya. Bagaimana tidak? Samsung berhasil menguasai tiga teratas HP dengan kamera depan terbaik. HP ini hadir dengan dua kamera, yang pertama kamera dengan resolusi 10 MP, f/2.9 (wide) dan kamera kedua 8 MP, f/2.2 (depth sensor).

BACA JUGA
Sambut 2020, GoFood Luncurkan 4 Fitur Baru

Kamera depan Samsung Galaxy S10+ mendukung fitus LED flash, HDR, dan panorama. Performa warna gambar yang dihasilkan Galaxy S10+ ini terlihat lebih natural. Pengontrolan noise untuk objek ataupun latar belakang HP ini sangat baik. 

Spesifikasi Samsung Galaxy S10+ sebagian besar sama dengan yang ada di Samsung Galaxy S10 5G. Harganya pun tidak berbeda jauh yaitu sekitar Rp 18,5 juta.

Nah, itulah daftar HP dengan kamera depan terbaik versi situs DxOMark. Meskipun harganya selangit, namun kualitas kamera depan dan performa yang ditawarkan juga yang terbaik. (Ran)

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close