News Enterprise

Klasse dan Bhinneka.com Inisiasi Donasikan Ribuan Perlengkapan Kebersihan

berakhir, dan jumlah pasien yang terinfeksi bertambah setiap harinya. Demi mendukung perjuangan para tenaga kesehatan, Klasse bersama Bhinneka.com menyerahkan bantuan berupa perlengkapan kesehatan dan kebersihan, yaitu Rubbermaid Commercial Products senilai hampir Rp 500 juta untuk sejumlah rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.

Secara simbolis, bantuan ini diserahkan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota (2/7/2020), nantinya akan didistribusikan ke RS-RS penerima dengan armada Bhinneka mulai pertengahan Juli. Tak hanya diserahkan, pihak Klasse pun akan memberikan pelatihan kepada tenaga operasional di rumah sakit penerima agar mampu memanfaatkan donasi dengan optimal.

“Di masa pandemi seperti ini, para tenaga kesehatan adalah pihak-pihak yang harus kita jaga. Mereka telah berjuang bahkan banyak di antaranya yang terdampak bahaya. Maka dari itu, Klasse bersama Bhinneka.com berharap agar bantuan perlengkapan kebersihan terbaik dari Rubbermaid Commercial Products ini dapat membantu prosedur operasional di rumah sakit. Ruang gerak para tenaga kesehatan pun jadi semakin terjaga,” ujar Vensia Tjhin, Chief of Commercial and Omnichannel Bhinneka.com dalam siaran pers (4/7/2020).

BACA JUGA
Sifgfox Luncurkan Jaringan untuk IoT di Indonesia

Operasional rumah sakit yang melonjak drastis selama pandemi, seringkali luput dari perhatian publik belakangan ini. Faktanya, Ketua Departemen Manajemen Rumah Sakit, Universitas Hasanuddin Makassar, Irwandy mengungkapkan bahwa tingkat kematian tenaga medis di Indonesia mencapai 6,5%. Angka ini tergolong sangat besar apabila dibandingkan dengan tingkat kematian tenaga medis secara global yang tidak mencapai 1%.

Rubbermaid Commercial Products yang didonasikan tersebut dikirim langsung dari Amerika Serikat, dan telah menjadi produk operasional standar rumah sakit, hotel, dan fasilitas-fasilitas umum lainnya di Amerika Serikat, Eropa, Australia, dan sejumlah negara maju Asia. Dengan demikian, sekali lagi diharapkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sejalan standar kebersihan rumah sakit penerima.

“Ini menjadi langkah nyata kami untuk mendukung pihak rumah sakit dan para tenaga kesehatan yang terus berjuang. Bersama Bhinneka.Com, kami menjangkau sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di DKI Jakarta agar bisa memanfaatkan perlengkapan kebersihan kelas dunia semaksimal mungkin. Semuanya demi operasional, dan protokol keselamatan yang baik,” tambah Grace Mariska, Direktur PT Klasse Mitra Internasional, distributor Rubbermaid di Indonesia.

BACA JUGA
Sequoia Cari Dana $200 juta untuk Program Startup Akselerator Tahun Ini

Terdapat tujuh jenis produk Rubbermaid Commercial Products yang didonasikan. Salah satunya yaitu disposable mop yang dapat digunakan untuk satu kali pemakaian demi menjaga kondisi aseptik. Proses pembuangannya yang khusus menjadikannya ramah lingkungan karena tidak menjadi limbah rumah sakit berbahaya. Selain itu, ada pula Biohazard Spill Mop, yakni pembersih khusus cairan-cairan dalam kategori berbahaya.

Bantuan Bhinneka.com akan diserahkan kepada tumah sakit rujukan penanganan Covid-19 yakni RSUD Cengkareng,RSUD Koja, RSKD Duren Sawit,RSUP Fatmawati, RSPI Prof Dr Sulianti Saroso, RS Bhayangkara, RSAL Dr. Mintohardjo, RSPAD Gatot Soebroto dan RSUP Persahabatan

Bhinneka.com berusaha mewujudkan komitmennya dalam mendukung pemerintah mengatasi permasalahan pandemi Covid-19 di Indonesia. Di antaranya, #Mask4Indonesia berupahimbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker kain. Kemudian yang terkini, Bhinneka.Com meluncurkan kampanye #BangkitLagi untuk mendukung UMKM dan produk lokal Indonesia, selaku penggerak perekonomian nasional, bangkit dari kelesuan ekonomi yang terjadi akibat pandemi Covid-19. Bhinneka.Com juga memberikan solusi menghadapi kenormalan baru dengan menghadirkan ThermoNex bagi gedung-gedung perkantoran dan Bhinneka Digital Classroom menjadi sebuah solusi online learning.

BACA JUGA
Ayo Ikutan “Game On, Party On” Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) 515 eParty 2020

Related posts:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close