Tips

Tips Akses Youtube yang Diblokir, Gampang kok!

Techdaily.id – Platform Youtube sudah menjadi tren populer saat ini.Maka tidak heran jika setiap harinya banyak sekali orang yang membuka youtube untuk mencari dan menonton berbagai macam video di dalamnya. Namun pernahkan anda menemukan sebuah video yang tidak bisa dibuka atau bahkan diblokir untuk beberapa negara? Sejatinya terdapat tips akses Youtube yang diblokir loh.

BACA JUGA
Ini Fitur Baru di update iOS Terbaru

Eitts…jangan kesal dulu. Jika hal ini terjadi ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasinya. Dengan begitu tentu akan membuat pengalaman berselancar di youtube jadi lebih menyenangkan dan kamu bisa menonton video yang kamu inginkan.

Nah,bagi kamu yang pernah mengalami kejadian seperti ini,tidak dapat membuka video di youtube akibat diblokir.Tips berikut ini bisa membantu kamu:

1.Membuka Blokir Video YouTube dengan Menghubungkan Lewat VPN

Membuka blokir video youtube dengan VPN cukup mudah dilakukan. Kamu hanya perlu memilih lokasi server yang tepat.Jika tidak berfungsi,kamu dapat mengubah lokasi sampai menemukan titik yang tepat. Menggunakan VPN dapat diakses secara gratis,namu jika kamu ingin mendapat akses yang lebih optimal maka tidak ada salahnya jika mencoba layanan premium dengan cara berlangganan. Layanan VPN terbaik yang bisa kamu coba seperti VprVPN atau ExpressVPN.

2.Gunakan Layanan Proksi Youtube

Tips akses youtube yang diblokir  selanjutnya adalah menggunakan layanan proksi youtube. Jika dibandingkan dengan VPN,layanan proksi Ini memang masih kalah.Namun jika kamu ingin mendapatkan pengalaman akses optimal tanpa mengeluarkan biaya,layanan proksi ini bisa jadi pilihan tepat.Pasalnya banyak layanan proksi yang tersedia secara gratis.

Salah satu layanan proksi yang direkomendasikan adalah HideMyAs yang sudah cukup dikenal.Penentuan titik lokasi di proksi bisa dilakukan dengan berbagai cara mulai dari server,mengenkripsi URL,menghapus skrip atau menonaktifkan cookie.

3.Gunakan Trik Batas Usia untuk Membuka Blokir Video

Saat membuka beberapa video di youtube,kemungkinan kamu pernah diminta untuk memasukkan batas usia. Untuk melewatkannya kamu bisa gunakan tips ini:

a.Fokus pada URL di bilah alamat

Contohnya:hhttps://www.youtube.com/watch?v=O07u7KdRVoO

b.Mengganti kata “watch” dengan “watch-popup”lalu klik oke

4. Menggunakan Tubeunblock

Tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya menggunakan tubeunblock,kamu cukup focus pada URL bilah alamat lalu menggantinya dengan URL yang diinginkan.Atau juga bisa dengan mengganti kata “youtube”menjadi “tubeunblock.com”.

5. Menggunakan Server Pengunduh Video Youtube

Tips terakhir yang bisa kamu gunakan adalah dengan meggunakan server pengunduh video youtube seperti SaveFrom.net. Dengan cara ini,bukan hanya bisa membuka blokir pada video tapi kamu juga bisa mengunduh video yang ingin ditonton secara online. Caranya cukup mudah,kamu hanya perlu menempelkan alamat URL video yang ingin dibuka ke server pengunduh video. Namun perlu hati-hati bagi kamu yang masih ingin mengupload kembali video yang ditonton atau diunduh cara ini tidak direkomendasikan.

Cara diatas bisa kamu pilih jika ingin mencoba mengakses atau mengunduh video youtube yang diblokir.Tinggal sesuaikan dengan keinginanmu.

(IRA)

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close