TipsUncategorized

Cara Cek Saldo e-money di iPhone, Gampang Banget

Techdaily.id – E-money merupakan alat pembayaran elektronik berupa kartu yang bisa kamu gunakan untuk berbelanja, bayar parkir, naik kendaraan umum, maupun toll. Meski mempermudah dalam beraktivitas, nyatanya, kamu bisa mengalami hal yang tidak mengenakan loh saat menggunakan e-money. Sebenarnya, cara cek saldo e-money di iPhone juga bisa dilakukan loh.

Kamu dan sebagian besar orang mungkin pernah mengalami hal ini. Saat bepergian, kamu lupa jumlah saldo. Sayangnya, kamu sudah masuk antrian menuju toll. Meski sudah ingat sebelum masuk toll yang tidak menerima cash, kamu tidak bisa melakukan banyak hal. Saat itu, cara cek saldo e-money mengharuskan kamu melewati mesin khusus yang hanya ada di tempat tertentu.

Hal yang paling mengesalkan dan memalukan saat kamu sudah tap kartu ternyata saldo tidak cukup. Selain malu harus menghampiri orang di belakang kamu untuk meminjam saldo, kamu juga sudah membuat antrian lebih lama karena kamu harus turun bolak-balik.

Berita baiknya, saat ini Bank Mandiri sudah melakukan updater terbaru yang memungkinkan kamu cek saldo e-money di iPhone. Pihak Mandiri sudah mengandalkan perangkat NFC pada iPhone untuk bisa memeriksa saldo e-money secara realtime.

Cara cek saldo e-money di iPhone pun terbilang sangat mudah. Kamu hanya perlu memastikan iPhone sudah menggunakan iOS 13 dan update aplikasi Bank Mandiri yang terbaru. Pastikan juga kamu sudah menggunakan iPhone 8 atau lebih tinggi ya.

Mungkin kamu bertanya, iPhone di bawah seri 8 sudah ada fitur NFC kenapa tidak bisa. Ini terjadi karena fitur NFC pada iPhone 6 hanya untuk layanan Apple Pay saja. Selain itu, pada iPhone 7 baru dibuka untuk pengembangan pihak ketiga.

Cukup untuk pembahasan NFC pada iPhone, langsung saja cara cek saldo e-money yang perlu kamu perhatikan.

Pastikan jaringan internet ada dan fitur NFC sudah ada juga berfungsi. Setelah itu, kamu bisa download aplikasi NFC di Appstore.

Berikan semua izin yang diperlukan aplikasi tersebut. Setelah itu, jalankan aplikasi dan tempelkan kartu e-money yang ingin kamu periksa. Tidak terlalu lama, aplikasi akan memproses data yang berada di e-money dan memenculkan di layar.

Bila aplikasi tidak merespon, kamu bisa menggunakan kartu lain untuk memastikan kerusakan ada di perangkat NFC, Jaringan, atau kartu. Kamu juga bisa memeriksanya dengan memberikan jeda 2 menit.

Itulah cara cek saldo e-money di iPhone, tentu, kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah. Kamu juga memeriksa sebanyak apapun kartu e-money yang kamu punya. Asalkan, kartu tidak dalam keadan rusak dan jaringan internet stabil untuk mengambil data dari bank. -Dan

BACA JUGA
Cara Ampuh Menangkal Serangan Malaware di Smartphone Android
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close