Tips

Cara Cek kuota internet Telkomsel, Anti Ribet!

Techdaily.id – kamu menggunakan provider Telkomsel untuk internet di smartphone kamu dan sering lupa kalau kuota sudah habis di saat-saat mendesak Memang cukup mengesalkan bila terjadi hal seperti itu dan kamu tidak tahu cara cek kuota internet Telkomsel saat dibutuhkan.

BACA JUGA
Gandeng Telkomsel, vivo S1 Pro New Version Resmi Tersedia di Indonesia

Sekarang, kamu bisa tenang karena tim Techdaily.id akan memberikan cara cek kuota internet entah itu saat ada jaringan atau tanpa jaringan internet sama sekali. Namun, kamu harus memastikan ada sinyal telepon ya dan kamu sedang tidak menggunakan pesawat.

Ayo catat, tim techdaily.id akan memberitahukan cara cek kuota internet Telkomsel dengan mudah dan kamu tidak bingung saat tidak ada jaringan internet.

Dial Phone

Cara cek kuota internet Telkomsel yang pertama adalah Dial Phone. Ini berfungsi saat tiba-tiba kamu tidak terhubung ke jaringan internet. Namun, kamu yakin kuota kamu masih banyak. Cara cek kuota internet telkomsel ini mudah saja, kamu cukup menggunakan dial phone khusus Telkomsel yang memberikan banyak informasi, termasuk kuota kamu.

Masuk ke menu telepon, tekan *888# dan layar kamu akan ada pop menu. Kamu bisa memilih cek kuota internet pada menu 1. Perlu kamu ingat, nomor dan deskripsi menu bisa berubah-ubah.

SMS

Ternyata, kamu bisa menggunakan SMS untuk cek kuota loh. Memang terdengar sangat asing dan jarang digunakan. Meski menggunakan SMS, cara cek kuota internet Telkomsel dengan cara ini tidak akan terpotong pulsa loh.

Pada menu SMS, kamu cukup ketik UL(spasi)INFO dan kirim ke 3636. Selain itu, kamu juga bisa ketik Flash(spasi)INFO V2 dan masih kirim ke 3636. Cara cek kuota telkomsel dengan dua format tersebut akan memberikan informasi yang sama saja.

Website Telkomsel

Cara cek kuota Telkomsel ini sangat tepat untuk kamu yang tidak tahu menu dial up dan SMS. Kamu bisa langsung menuju website resmi telkomsel. Log in dengan menggunakan nomor yang ingin kamu cek.

Setelah berhasil log in, kamu bisa masuk ke menu info flash. Pada menu ini, kamu akan mendapatkan banyak informasi penting tentang nomor kamu, termasuk sisa kuota saat itu

MyTelkomsel

Dengan hadirnya smartphone, provider telepon sudah menyediakan aplikasi masing-masing untuk kemudahan konsumen mereka. Untuk menggunakan aplikas ini, pastikan kamu sudah mendownload dan ada memori yang cukup untuk menginstall.

Selanjutnya, kamu bisa login dengan menggunakan nomor yang kamu gunakan pada smartphone. Setelah itu, kamu bisa masuk ke menu informasi yang memberikan informasi detail tentang nomor kamu. Hanya saja, aplikasi ini bekerja secara realtime dan membutuhkan jaringan internet.

Itulah 4 cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan informasi tentang kuota. Pastikan kamu mencatat caranya dan bisa menggunakan sesuai situasi kamu saat itu. –Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close