RekomendasiUncategorized

Daftar Smartphone OPPO dengan kamera terbaik

Techdaily.id – OPPO sudah terkenal luas di masyarakat sebagai brand yang memiliki smartphone dengan kualitas foto atau video yang baik. Lantas, pernahkah kamu penasaran versi smartphone OPPO dengan kamera terbaik itu apa saja? Apakah itu termasuk smartphone mu?

Buat kamu yang penasaran, tim Techdaily.id sudah mempersiapkan daftar smartphone OPPO dengan kamera terbaik hanya untuk kamu.

OPPO Reno 10x Zoom 

smartphone OPPO dengan kamera terbaik
Oppo Reno 10x Zoom

Meski menggunakan nama 10x Zoom, sensor yang oppo gunakan hanya mampu 6x optical zoom. Berkat teknologi hybrid, kamu bisa mendapatkan kualitas gambar hingga 10x Zoom. Nilai unggul pada kamera membuat OPPO Renno 10x Zoom berada di daftar teratas smartphone OPPO dengan kamera terbaik.

Oppo Reno 10x Zoom menggunakan sensor tiga kamera pada bagian belakang. Sensor yang digunakan OPPO Reno 10x Zoom terdiri dari, 48MP untuk kamera utama, 13MP periscope telephoto, dan 8MP ultrawide. Kamera depan yang merupakan jenis pop-up menggunakan sensor 16MP.

Smartphone OPPO dengan kamera terbaik ini mempunyai spesifikasi yang tangguh meski dengan harga yang murah. Renno 10x Zoom menggunakan chipset Snapdragon 855 untuk mengerjakan tugas yang berat. Selain itu, performa tangguhnya didukung oleh RAM 8GB, Memori 256GB. Sayangnya, kapasitas baterai hanya 4065 dan tidak memiliki fitur fast charging.

OPPO Reno3 Pro

Smartphone OPPO dengan kamera terbaik

Selanjutnya, pada daftar Smartphone OPPO dengan kamera terbaik di posisi kedua ada OPPO Reno3 Pro. Berbeda dengan Reno 10x zoom, Reno 3 pro sudah menggunakan design quad camera.

Senso yang digunakan yaitu, 64MP sensor utama, 8MP ultra wide, 13MP telephoto 2x optical zoom, dan 2MP untuk sensro depth. Kamera depan, OPPO Reno3 pro sudah menggunakan sensor 44MP. Tentu gambar yang dihasilkan akan sangat jernih.

Selain kamera yang bagus, OPPO Reno3 Pro juga sangat tangguh. Smartphone OPPO dengan kamera terbaik ini menggunakan chipset Helio P95. Di segi RAM dan Memori, tidak ada bedannya dengan OPPO Renno 10x Zoom yang masih menggunakan 256GB memori dan 8GB RAM. Pembedanya berada dari teknologi supercharge 30 Watt pada baterai berkapasitas 4.025, pihak OPPO mengklaim bisa mencharge dengan cepat 0–50% dalam waktu 20 menit.

BACA JUGA
Unboxing realme 7i, Ada apa aja?


OPPO Reno3

smartphone OPPO dengan kamera terbaik

Berbeda dengan versi pro yang lebih mahal, OPPO Reno3 mempunyai selisih 1,7 jutaan lebih murah. Dari selisih tersebut, kamu bisa mendapatkan spesifikasi yang hampir sama memori 256 GB dan RAM 8 GB.

Pembedanya berada pada kamera utama yang menggunakan sensor 48MP. Ini juga yang membuat OPPO Reno3 berada di posisi ketiga dalam urutan Smartphone OPPO dengan kamera terbaik.

Selain itu, kamu bisa menemukan perbedaan pada pada fitur fast charge, 10 watt lebih rendah. Dengan kemampuan 20 watt fast charge, pihak oppo mengklaim Reno3 mampu terisi 0–50% dalam waktu 3 menit. Chipset dan kapasitas memori ada perbedaan yang mencolok, OPPO Reno3 menggunakan chipset Helio P90 dan memori sebesar 128GB.

Untuk tampilan, OPPO Reno3 dan OPPO Reno3 Pro bisa kamu lihat pada layar. Reno3 menggunakan tema water drop dan notch di tengah atas unutk memuat sensor kamera. Reno3 Pro serupa dengan Samsung galaxy S10+ yang menggunakan punch hole.

OPPO Reno 2

smartphone OPPO dengan kamera terbaik
OPPO Reno2

OPPO Reno 2 sudah menggunakan model quad camera. Sensor kamera utama menggunakan Sony IMX586 dengan fitur IOS sebagai stabilizer. Fitur stabilizer lah yang membuat Reno 2 berada di urutan keempat pada daftar ini. Meski begitu, bukan berarti ponsel ini tidak memiliki kamera yang berkualitas loh. 

Selain itu Sonny IMX586, 3 sensor lain terdiri dari 13MP telephoto, 8MP ultra wide, dan 2 MP depth. Pada kamera depan, kamu bisa mendapatkan sensor 16MP dengan model sirip hiu.

Untuk performanya, Reno 2 didukung oleh spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Renno 10x Zoom. RAM dan memori mereka sama, yaitu memori 256 GB dan RAM 8 GB.

Kamu bisa merasakan perbedaan pada chipsetnya yang digunakan, meski sama-sama Snapdragon, OPPO Reno 2 menggunakan versi Qualcomm SDM730 Snapdragon 730G. Selain itu, kamu juga sudah mendapatkan fitur fast charge 20 watt dengan kapasitas baterai 4.000 mAh.

Itulah 5 daftar smartphone OPPO dengan kamera terbaik yang ada untuk Juli 2020. Adakah smartphone kamu yang masuk ke daftar itu? Atau kamu berencana memiliki salah satunya? -Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close