Tips

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom di HP dan Laptop, Gratis dan Mudah

Techdaily.id – Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah menghimbau masyarakat untuk melakukan segala aktivitas dari rumah. Sejak itu, penggunaan aplikasi Zoom merebak di kalangan pekerja kantor, anak sekolah, dan mahasiswa. Pasalnya, kegiatan yang biasa dilakukan tatap muka harus dilakukan di rumah guna beradaptasi dengan wabah ini. Aplikasi ini dimanfaatkan untuk berbagai keperluan seperti meeting online karena keperluan Work From Home (WFH) juga proses belajar mengajar. Aplikasi Zoom juga mudah digunakan, bisa kamu pakai di HP dan laptop. Lalu bagaimana sih cara menggunakan aplikasi Zoom di HP? Berikut langkah mudah untuk menggunakan aplikasi Zoom melalui laptop dan HP secara gratis!

Penggunaan aplikasi Zoom via Laptop

1. Masuk ke situs https://zoom.us/, lalu klik Sign Up, It’s Free, kamu akan diarahkan untuk mengisi tanggal lahir sebagai verifikasi.
2. Setelah masuk laman Sign Up, buatlah akun terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa memakai email ataupun Facebook.
3. Selamat! Akun kamu berhasil dibuat. Zoom akan mengirimkan link via email untuk mengaktivasi akun kamu.
4. Klik Activate Account, lalu isilah bagan identitas seperti nama depan, nama belakang, dan password yang ingin kamu gunakan.
5. Sekarang kamu bisa mengirim teman link untuk diundang ke video conference, dengan klik Copy Meeting ID.

BACA JUGA
Ini Bahaya Penggunaan VPN Gratis

Nah! Sekarang teman kamu dapat bergabung ke dalam video conference Zoom setelah masuk menggunakan Meeting ID. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan orang yang kamu undang dapat mengaksesnya via HP juga loh.

Penggunaan aplikasi Zoom via Android dan iPhone

1. Cara menggunakan aplikasi Zoom di HP yang mudah, pertama kamu cukup download aplikasi ini di Google Play Store untuk pengguna Android ataupun App Store untuk pengguna iPhone.
2. Kamu akan diarahkan untuk Sign Up, buatlah aku menggunakan email ataupun Facebook.
3. Klik pilihan Settings, dan kamu akan menemukan Personal Meeting ID yang akan digunakan untuk mengundang partisipan ke video conference.
4. Kirimkan link tersebut pada teman yang akan diundang dengan cara klik Copy Meeting ID.

Seperti penggunaan aplikasi Zoom via Laptop, orang yang diundag dapat bergabung via HP maupun Laptop. Tidak masalah jika tidak memiliki akun Zoom, karena Meeting ID telah dibuat oleh Host yang mengundang.

Gimana? Mudah dan gampang kan cara menggunakan aplikasi Zoom di HP! Aplikasi Zoom juga menawarkan fitur Schedule a Meeting untuk menjadwalkan meeting pada jam atau hari berikutnya. Wajar saja aplikasi ini semakin banyak penggunanya, selain gratis, Zoom juga dapat dimanfaatkan untuk temu kangen keluarga. (Rin)

BACA JUGA
Redmi Note 8 Series Terjual 400.000 Unit Selama 75 Hari, Serius?

Related posts:

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close