RekomendasiUncategorized

5 Kelebihan HP Realme 6S, Patut Ditunggu !

Techdaily.id – Realme 6s hadir sebagai anggota baru pelengkap kuartet seri 6. Saat realme X3 SuperZoom dirilis, HP ini juga ikut dikenalkan dengan spesifikasi yang hampir sama dengan realme 6. Di Indonesia, telah rilis Realme 6, Realme 6 Pro, dan Realme 6i pada Maret lalu. Namun, Realme 6s yang memiliki harga paling terjangkau diantara seri ini, justru ditujukan untuk pasar Eropa. Lalu apa yang membedakan HP ini dengan ketiga varian lainnya? Penasaran kan? Simak artikel berikut yang akan memberi tahu kamu kelebihan HP Realme 6s!

BACA JUGA
Waterfall Screen dan Punch Hole Display Segera Sambangi OPPO Find X2

1. Performa prosesor Helio G90T

Mengikuti jejak Realme 6, HP ini menjadi ponsel ketiga yang ditenagai performa MediaTek Helio G90T, dan pertama kali digunakan pada Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Dalam skor benchmark, chipset ini dirancang khusus untuk kebutuhan gaming dan lebih unggul dari HelioG80 pada Realme 6i bahkan Snapdragon 720G yang terpadat pada Realme 6 Pro. Prosesor ini dibentuk dengan proses 12 Nm dengan clockspeed tertinggi hinga 2,05 GHz dan dipasangkan dengan Mali G76 3EEMC4 sebagai pengolah grafis dan hyper engine.

2. Baterai 4300 mAh dengan 30W Flash Charge

kelebihan HP realme 6s

Seperti Realme 6, HP ini juga memiliki baterai tahan lama berkapasitas 4300 mAh yang dapat diisi penuh dengan cepat berkat fitur 30W Flash Charge. Apabila HP dalam keadaan mati total, kamu hanya memerlukan waktu 55 menit saja sampai baterai terisi penuh. Sementara untuk pengisian selama 30 menit, baterai dapat terisi hingga 70 persen loh. Dengan begitu, kamu tidak perlu menunggu lama untuk mengisi baterai yang tahan seharian ini.

3. Quad Camera

kelebihan HP realme 6s

Berbeda dari Realme 6, fitur kamera Realme 6s memiliki Quad Camera yaitu 4 kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 48 MP aperture f/1.8. Lalu ada kamera ultra-wide resolusi 8 MP f/2.3, kamera makro 2 MP f/2.4 serta kamera hitam putih untuk efek Potrait resolusi 2 MP. Kamera utama Realme 6s mampu menghasilkan rekaman video hingga kualitas 4K 30 fps loh, untuk slow motion nya 120 fps. Dipastikan, kamu dapat menghasilkan foto berkualitas dibawah low-light karena fitur Super Nightscape 2.0 dan dapat kamu tingkatkan warnanya dengan Chroma Boost. Untuk shoot video kamu tidak perlu takut shaking dan blur, UIS Video Stabilization pada Realme 6s dapat diandalkan untuk hasil video yang stabil. Kamera selfie HP ini tidak kalah bagusnya, Realme 6s memiliki kamera depan beresolusi 16 MP yang terletak pada sudut kiri atas layar.

4. Layar Luas Rasio 20:9

kelebihan HP realme 6s

Kelebihan HP realme 6s selanjutnya berasal dari segi layar. Kamu ingin pengalaman nonton film dan gaming maksimal? Serahkan pada HP Realme 6S dengan layar rasio 20:9 dan screen-to-body mencapai 90 persen. Berjenis IPS LCD, layar HP seluas 6,5 inch ini beresolusi full HD+ dan didukung ultra smooth display 90Hz yang membuat film dan game lancar tanpa lag. Layar Realme 6s yang sudah terlapisi protektor Corning Gorilla Glass 3 pada bagian depan dan belakang juga dilengkapi teknologi new optical plating. Layar dapat memancarkan ilusi warna seperti terangnya rembulan dan magisnya gerhana, apalagi saat tersorot sinar matahari.

5. Top-Up E-money Lewat NFC

kelebihan HP realme 6s

Saat berangkat kerja dan diburu waktu, terkadang tidak sempat memastikan saldo dalam e-money cukup atau tidak. Dengan Realme 6s yang mendukung sensor NFC, kamu dapat mengisi saldo e-money ataupun kartu pembayaran lainnya hanya dengan menempelkan kartu pada layar belakang Realme 6s. Selain mendukung NFC, HP ini juga dilengkapi teknologi Bluetooth 5.0 dan menyediakan jack audio 3,5 mm.

Nah, itu dia beragam kelebihan dari Realme 6S. Dengan fitur dan kelebihannya, HP ini dapat mendukung dan mempermudah aktivitas sehari-hari. (Rin)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close