Throwback

Ketika OPPO Memboyong OPPO Reno Series ke Indonesia…

Techdaily.id Dari sekian banyak brand smartphone yang ada di Indonesia, patut diakui kalau OPPO menjadi salah satu brand yang kaya akan inovasi di setiap produk yang dihadirkan. Mulai dari hadirnya kamera dengan hybrid zoom hingga 10x, desain premium, sampai sistem pengisian daya cepat yang cukup fenomenal yakni VOOC Flash Charge. Dari sekian banyak inovasi yang dihadirkan, setidaknya terdapat sebuah inovasi yang patut diacungi jempol. Khususnya dalam urusan segmen pasar lewat hadirnya OPPO Reno Series.

BACA JUGA
4 Konsol Game Klasik Yang Masih Mencuri Perhatian

Yap, langkah ini terbukti tepat karena brand asal China tersebut menghadirkan sebuah seri smartphone yang kaya akan fitur premium namun memiliki harga yang relatif dibawah ponsel flagship dari brand lain. Keputusan ini dirasa cukup tepat karena tentu saja memberikan banyak pilihan bagi para pengguna yang ingin mencicipi fitur premium namun enggan merogoh kocek dalam-dalam.

Reno series merupakan lini seri yang masuk ke dalam kelas High End Premium, dimana kelas ini memiliki keseimbangan antara teknologi terkini yang dipadukan dengan desain yang berkarakter dan tampil mewah. Reno series berada di antara kelas Find series dan A series dengan SRP antara 5 hingga 12 juta rupiah. 

Seri Reno sendiri mengawali kiprahnya di Indonesia lewat perangkat OPPO R17 Pro, dimana perangkat ini hadir dengan penegasan jargon perangkat dari “Selfie Expert” menjadi “Camera Phone”. Perubahan ini membuat OPPO memfokuskan perangkat ini dalam hal kemampuan fotografi baik pada kamera depan maupun kamera utama. 

Selain menjadi ‘pembuka jalan’ bagi segmen premium high end, R17 Pro juga menjadi ‘nenek moyang’ seri Reno yang datang dengan sederet keunggulan seperti, desain artistik dengan dua warna gradasi dua arah, kemampuan foto di malam hari berkat teknologi AI Ultra-clear Engine, dukungan sensor Sony IMX576 beresolusi 25MP lengkap dengan OIS nya dan tidak ketinggalan fitur pengisian daya cepat SuperVOOC yang diperkenalkan pada ajang MWC 2016 lalu.

Dengan segudang teknologi tersebut, rasanya ponsel ini pantas dibanderol dengan harga sekitar Rp. 12 juta kala itu. Namun, OPPO membanderolnya dengan harga RP. 9.999.999 untuk memberikan kesempatan bagi para pengguna yang ingin menikmati sederet fitur unggulan tersebut.

Inovasi Jadi ‘Nafas’ Seri Reno

OPPO Reno Series

Seperti yang sudah disinggung di atas, seri Reno menegaskan pentingnya sebuah inovasi dalam industri smartphone yang persaingannya makin hari makin ketat saja. Salah satu inovasi yang pastinya didapatkan oleh pengguna OPPO Reno Series datang dari segi desain. 

Desain Reno series merupakan perwujudan dari jargon ‘The Art of Technology’, yang mengkombinasikan seni dan teknologi pada setiap produk OPPO. Reno sendiri merupakan arti kata dari CREATIVE INNOVATION yang mengambarkan posisi dan target market dari perangkat ini.

Kalau desain masih tidak menggugah mu untuk memiliki ponsel ini, OPPO juga menghadirkan fitur premium lainnya yang biasa terdapat pada ponsel flagship seperti seri Find. Fitur Premium tersebut yakni kemampuan kamera yang mumpuni, lengkap dengan sederet teknologi canggih yang ada di dalamnya.

Tengok saja OPPO Reno 10X Zoom yang cukup menggairahkan para pecinta fotografi smartphone untuk mulai mengasah kemampuan mereka dalam mengabadikan indahnya dunia. Belum cukup dengan teknologi untuk para fotografer smartphone, Reno Series kembali melakukan sebuah inovasi pada bagian kamera mereka di seri OPPO Reno 2. Tidak hanya kemampuan foto, smartphone ini juga menjadi senjata ampuh para content creator  untuk menciptakan konten video secara kreatif melalui fitur Ultra Steady Video serta teknologi kamera 5x Hybrid Zoom. Selain itu, OPPO Reno 2 juga diselipkan aplikasi Soloop yang sangat membantu para kreator membuat konten video pendek. 

BACA JUGA
Xiaomi Rilis Pembaruan Android 11 Beta Untuk Beberapa Smartphone

Inovasi tergila yang hadir pada seri Reno sampai dengan saat ini terdapat pada OPPO Reno 3 series. Perangkat ini mengandalkan kemampuan 108MP Ultra Clear Image yang dapat menghasilkan gambar sangat detail dan memungkinkan dicetak pada ukuran besar. Jepretan dari ponsel ini bahkan dipajang di gedung Veteran RI pada pertengahan bulan Maret lalu. 

Foto ini memanfaatkan teknologi 108 megapixel ultra-clear image yang dinamakan XHD pada mode Expert. Tidak tanggung-tanggung, besaran file yang dihasilkan oleh mode XHD ini berkisar antara 20 – 25MB dan memiliki resolusi 9024 x 12032 sehingga menghasilkan 108 megapixel. Gak percaya? Silahkan tanya sendiri ke Ryan Tandya, sang fotografer yang memotretnya. 

Reno4, Sebagus Apa?

OPPO Reno Series

Desain mewah, teknologi kamera mumpuni serta pengisian daya cepat seakan menjadi keharusan bagi setiap OPPO Reno Series yang hadir di Indonesia. Sederet fitur canggih ini akhirnya menghadirkan sebuah pertanyaan tentang “Sebagus Apa OPPO Reno4 ?”. Sebuah pertanyaan yang cukup wajar karena pendahulunya sudah memberikan sederet teknologi unggulan.

BACA JUGA
Throwback : Mengenal Sejarah Smartphone OPPO Find Series

OPPO Reno4 sendiri menjadi ponsel yang kabarnya akan segera hadir di pasar Indonesia. Smartphone ini dirumorkan bakal membawa teknologi Ultra Dark Mode untuk video dan VOOC Flash Charge generasi terbaru. Bahkan, terdapat pula bocoran desain body belakang Reno4 hadir dengan memadukan gradasi warna hitam pekat dan potongan logo OPPO yang berulang dan tersusun rapi yang mengingatkan pada desain brand – brand fashion kelas atas. 

Jika melihat suksesornya, kemungkinan perangkat ini akan dijual di Indonesia pada rentan harga 5 hingga 6 jutaan. Relatif terjangkau kan? 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close