TechlifeTelco

Smartfren Bawa Teknologi Baru di Smartfren WOW Concert 2020

Techdaily.id – Smartfren akan segera menggelar konser musik secara virtual perdana mereka yakni Smartfren WOW Concert 2020. Pada perhelatan yang digelar secara online ini, operator seluler tersebut akan menghadirkan teknologi baru pada dunia musik Indonesia.

BACA JUGA
4 Kelebihan Mediatek Helio G35, Chipsetnya realme C11

Teknologi ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman para penonton yang biasanya menyaksikan sebuah konser secara offline yang kini dilakukan secara virtual.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartren mengungkapkan, konser ini akan menjadi konser virtual pertama di Indonesia yang mengunakan sederet teknologi canggih.

“Awalnya itu akan diadakan di bulan April tahun ini. namun apa boleh buat karena ada pandemi sehingga kita tunda sementara. Sekarang kita bisa melakukannya lagi dan ini akan menjadi acara virtual pertama di Indonesia di mana kita akan melakukannya dengan teknologi-teknologi terbaru yang luar biasa,” ujar Djoko pada konferensi pers secara virtual (15/7).

BACA JUGA
AMD Radeon RX 5600 Hadirkan Gaming 1080p Terbaik

Teknologi canggih yang dimaksud adalah menggunakan teknologi XR atau eXtended Reality. Teknologi ini sejatinya sebuah istilah yang digunakan untuk merujuk pada VR, AR dan Mixed Reality (MR). Atau pengalaman yang ditingkatkan secara teknologi yang mengubah atau membenamkan pengguna ke dalam realitas digital baru.

XR sendiri saat ini merupakan transformasi teknologi terdepan, yang disebut sebagai revolusi teknologi besar berikutnya bersama teknologi lainnya seperti Artificial Intelligence dan konektivitas 5G.

Sementara itu, Indra Yudhistira, Direktur Indonesia Entertainment Group menegaskan, penggunaan teknologi XR ini dimaksudkan agar penonton dan bintang tamu bisa merasakan ambience yang sama seperti acara konser offline.

“ini adalah sebuah konser virtual yang pertama kali dilakukan di Indonesia dengan teknologi-teknologi tersebut. XR pertama kali di lakukan di Amerika Serikat dan kini kita bawa ke Indonesia. Tujuannya agar para penonton dan penyanyi dapat merasakan suasana yang sama seperti pada konser offline.”

Indra juga mengungkapkan, konser ini akan disiarkan secara virtual di tiga negara sekaligus yakni Inggris, Korea Selatan dan Indonesia. Konser ini juga akan diisi oleh sederet penyanyi papan atas seperti HONNE, Everglow, Agnes Mo hingga Dipha Barus.

Terkait tanggal pelaksanaan, Smartfren WOW Concert 2020 akan dilangsungkan pada 10 Agustus 2020 atau hanya selang satu minggu sebelum hari perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia.”Kita akan adakan ini di bulan depan, kebetulan juga seminggu sebelum hari perayaan kemerdekaan republik indonesia,” tutup Djoko.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close