TechlifeUncategorized

5 Jenis Sepeda Listrik Xiaomi yang Canggih, Apa Saja?

Techdaily.ID – Perusahaan asal Tingkok, Xiaomi kini semakin melebarkan sayap bisnisnya. Selama ini Xiaomi dikenal dengan produk smartphone yang canggih, kini Xiaomi telah merilis beberapa tipe sepeda listrik atau electrics bicycle juga lho. Jenis sepeda listrik Xiaomi juga cukup beragam loh, yang bisa menjadi pilihan bagi kamu.

BACA JUGA
Instagram Uji Coba Fitur Baru, Mudahkan Pengguna Kelola Pertemanan

Sepeda listrik dikenal sebagai alat transportasi yang ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan asap.  Sepeda listrik ini merupakan rangkaian sepeda yang dikombinasikan dengan pemakaian baterai. Berbeda dari sepeda pada umumnya, sepeda listrik ini tetap dapat berjalan mesti tidak dikayuh.

Kelebihan dari sepeda listrik ini dinilai lebih efektif penggunaannya. Selain itu pemeliharaannya juga lebih mudah dan hemat. Tentu sepeda listrik xiaomi cocok menemani kamu saat berkegiatan di luar ruangan. Jika kamu tertarik untuk memilikinya, sebelum membeli yuk simak artikel mengenai jenis-jenis sepeda listrik Xiaomi di bawah ini !

  1. Xiaomi HIMO C20

jenis sepeda listrik xiaomi

Sepeda listrik Xiaomi HIMO C20 ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang dapat menunjang berbagai aktivitasmu. Sepeda listrik Xiaomi HIMO C20 ini digerakkan oleh motor hub 250W yang ada pada roda belakang. Sumber listriknya dari baterai 36V 10 Ah yang bisa dilepas pasang. Dengan waktu charge 6 jam, sepeda listrik ini dapat digunakan menempuh jarak sejauh 80 km.

Sepeda listrik Xiaomi HIMO C20 memiliki fitur canggih antara lain 2 buah rem cakram, lampu depan dan belakang, pedal anti slip, bel manual, serta panel layar odometer yang digunakan untuk mengukur kecepatan, jarak tempuh, dan kapasitas baterai.  Pada gagang sepeda listrik Xiaomi HIMO C20 seattube yang berfungsi untuk memompa ban.

Harga sepeda listrik Xiaomi HIMO C20 paling murah diantara tipe yang lain, tentu dengan kualitas yang terbaik. Harga jual sepeda listrik ini di banderol sekitar Rp 5.300.000 –  Rp 5.800.000.

  1. Xiaomi HIMO T1

jenis sepeda listrik xiaomi

Tipe lain dari sepeda listrik Xiaomi adalah HIMO T1. Sepeda listrik Xiaomi HIMO T1 in digerakkan oleh motor magnet permanen 350W. Kapasitas baterainya 14.000 mAh yang dapat digunakan menempuh jarak sejauh 120 km. Sepeda ini juga dilengkapi dengan tombol start sekali sentuh dengan kombi saklar yang multi fungsi.

Kamu dapat membeli sepeda listrik Xiaomi HIMO T1 dengan harga sekitar Rp 7.300.000 – Rp 9.900.000.

  1. Xiaomi HIMO V1

jenis sepeda listrik xiaomi

Tipe sepeda listrik selanjutnya yaitu Xiaomi HIMO V1. Sepeda listrik Xiaomi HIMO V1 ini digerakkan oleh motor hub DC brushless geared 250W yang ada di roda belakangnya. Denga kapasitas baterai  36 V 10,4 Ah  dapat digunakan untuk menempuh jarak 50 km. Kerangka sepeda listrik ini menggunakan bahan alumunium alloy yang ringan.

Fitur-fitur canggih yang ada pada sepeda listrik Xiaomi HIMO V1 ini adalah  semua kelistrikan dan display LCD sudah memenuhi peringkat IP 54 yang tahan terhadap siraman air. Selain itu, HIMO V1 dilengkapi dengan lampu LED di depan dan belakang.

Harga pasaran untuk sepeda listrik Xiaomi HIMO V1 ini banderol seharga Rp 7.200.000 – Rp 8.900.000.

  1. Xiaomi HIMO Z20

jenis sepeda listrik xiaomi

Jenis sepeda listrik Xiaomi yang keempat yaitu tipe HIMO Z20. Sepeda listrik Xiaomi HIMO Z20 ini digerakkan oleh motor hub DC brushless geared 250W. Kapasitas baterai  36 V 10 Ah  dengan waktu charge 4 – 6 jam, sepeda listrik ini dapat digunakan menempuh jarak sejauh 80 km. Kerangka sepeda listrik terbuat dari bahan alumunium alloy dengan sambungan yang tahan abrasi sehingga tidak mudah berkarat.

Sepeda listrik Xiaomi HIMO Z20 memiliki panel layar odometer waterproof  yang digunakan untuk mengukur kecepatan, jarak tempuh, dan kapasitas baterai.

Harga pasaran untuk sepeda listrik Xiaomi HIMO Z20 ini banderol sekitar Rp 8.500.000 – Rp 10.300.000.

  1. Xiaomi HIMO Z16

Tipe sepeda listrik yang terakhir yaitu Xiaomi HIMO Z16. Sepeda listrik Xiaomi HIMO V1 ini digerakkan oleh motor hub DC brushless low speed motor  250W. Kapasitas baterai  36 V 10 Ah  dengan waktu charge 4 – 6 jam, sepeda listrik ini dapat digunakan menempuh jarak sejauh 80 km. Serta terdapat fitur Anti-Theft pada baterai.

Fitur  canggih yang ada pada sepeda listrik Xiaomi HIMO Z16 antara lain panel layar odometer waterproof  yang digunakan untuk mengukur kecepatan, jarak tempuh, dan kapasitas baterai.

Xiaomi HIMO Z16 menggunakan frame aluminum alloy yang ringan dan bisa menahan beban hingga 100 Kg. Ketika kamu menggunakan mode mengayuh secara manual, tidak terasa berat seperti sepeda listrik lainnya. Dilengkapi dengan Rear Shock Absorber yang efektif meredam getaran untuk kenyamanan kamu dan Double Disc Brake yang aman digunakan baik saat kondisi jalanan kering maupun saat hujan.

Harga pasaran untuk sepeda listrik Xiaomi HIMO Z16 ini banderol sekitar Rp 11.900.000

BACA JUGA
Smart TV Jadi Salah Satu Roadmap 5G OPPO

Itulah 5 sepeda listrik Xiaomi tipe HIMO yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan menarik. Desain sepeda listrik ini juga trendi yang cocok untuk menemani segala aktivitas outdoor kamu. Semoga rekomendasi di atas dapat menjadi bahan pertimbangan kamu sebelum membeli sepeda listrik dari Xiaomi ini ya. (Ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close